Ayam Goreng Lombok Idjo di Yogyakarta, Pedasnya Aman Kok!

|

Dewi Yanti - Okezone

Ayam lombok ijo Yogyakarta (Foto:wisatakuliner)

Ayam Goreng Lombok Idjo di Yogyakarta, Pedasnya Aman Kok!
YOGYAKARTA - Para pecinta pedas, jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, sebaiknya lupakan sejenak makanan khasnya. Seliweranlah ke Lombok Idjo menikmati berbagai hidangan yang disajikan bersama sambal hijau.

Kedai makan bernuansa hijau dengan dekorasi dinding batako dan kursi rotan ini tak pernah sepi pengunjung. Alasannya karena menjadi alternatif makan bagi pelancong yang liburan di Yogyakarta. Sementara pada hari biasa, Lombok Idjo ramai dikunjungi oleh pegawai kantoran.

Menu andalan kedai ini adalah ayam goreng spesial yang menggunakan ayam kampung dengan berbagai pilihan pelengkap. Di antaranya, empal goreng, empal penyet, tahu, tempe, dan telur. Menu lainnya sup buntut, sup iga, iga bakar, sayur asem, cah kangkung, balado goreng, dan lainnya.

Untuk minuman, coba dua minuman andalan di sini berupa es tipis (timun jeruk nipis) dan es tomat, es kedjer (kelapa jeruk), dan es kelon (kelapa muda melon). Untuk yang ingin menghangatkan badan, aneka wedang bisa menjadi pilihan.

Meskipun ramai, Anda tidak perlu menunggu lama hingga pesanan segera tersaji. Rasanya pun tidak mengecewakan, karena daging ayam mudah dicomot dan rasanya gurih. Untuk menemani lauk Anda, terdapat pilihan sambal, yakni sambal hijau, sambal bawang, dan sambal terasi. Sesuai namanya, Lombok yang dalam bahasa Jawa berarti "cabai", rasanya memang pedas tapi cukup aman di lidah dan perut.

Lokasi Lombok Idjo berjarak tempuh sekira 15 menit dari bandara Adisucipto, tepatnya, di Jalan Adisucipto 22, Yogyakarta. Menu yang ditawarkan dari harga Rp2.000 - Rp25 ribu. Kedai ini buka dari pukul 10. 00 WIB-21.30 WIB dengan daya tampung hingga 250 orang. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Spicy Miso Ramen, Pedasnya Mantap!