Solo Batik Carnival VI, Atraksi Wisata Solo di Akhir Juni

|

Bramantyo - Okezone

Solo Batik Carnival selalu bisa menyedot perhatian banyak wisatawan (Foto: Bramantyo/Okezone)

Solo Batik Carnival VI, Atraksi Wisata Solo di Akhir Juni
SOLO - Karnaval tahunan Kota Solo, yakni Solo Batik Carnival (SBC), akan menjadi tontonan wisatawan di akhir Juni 2013 ini, tepatnya 29 Juni 2013. Kali ini adalah SBC yang ke-VI.

“Tahun 2013 ini, SBC VI mengusung tema 'Memayu Hayuning Bawana', yang artinya mengusahakan keselamatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan hidup,” kata Ikhwan N Hidayat, Ketua Penyelenggara SBC VI, di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2013).

Ikhwan menambahkan, SBC kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya yang digelar malam hari. SBC 2013 digelar sore hari dengan mengambil start dari Solo Center Point (SCP) Purwosari menyusuri Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Balai Kota Solo, berjarak sekira empat kilometer.

“Ada 131 peserta dengan kategori dewasa, remaja, dan anak-anak. Mereka mengenakan kostum dengan mevisualisasikan elemen kehidupan, seperti air, api, bumi, dan udara,” jelasnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ikhwan mengakui bahwa persiapan penyelengaraan karnaval tahunan ini terlalu singkat, hanya sekira 2,5 bulan. Namun, dia berjanji akan menyajikan karnaval SBC ini secara optimal.

“Apalagi, karnaval SBC beberapa tahun terakhir ini tidak hanya menjadi sajian bagi masyarakat Kota Solo, tetapi telah menjadi tontonan bagi wisatawan yang dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan tampak juga wisatawan asing,” pungkasnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harapan Puteri Pariwisata 2012 pada Menparekraf Baru