Terlalu Semangat, Brian "MasterChef" Alami Cedera Tangan

|

Johan Sompotan - Okezone

Brian "MasterChef" saat bersama kontestan lainnya di Galery MasterChef Indonesia (Foto:RCTI)

Terlalu Semangat, Brian
MASTERCHEF Indonesia Season 3 tak luput dari tragedi memasak yang dialami para kontestannya. Kali ini menimpa Brian (25, event leader asal Solo) di episode 16 yang tayang Sabtu, 29 Juni 2013.
 
Kecelakaan kecil dialami Brian dalam tantangan masak berkelompok. Dia tergabung dalam kelompok biru, bersama Nino (28, teknisi komputer asal Surabaya), William (22, freelancer asal Jakarta), Tya (21, mahasiswa asal Denpasar), dan Gilang (24, guru privat asal Situbondo). Gilang menjadi ketua tim.
 
Kelompok biru membuat hidangan untuk 150 krum film The Raid 2. Ada pula kelompok merah, yang terdiri dari Kevin (26, pemilik toko asal Bandung), Yogi (45, wiraswasta asal Yogyakarta), Mimi (26, wirausaha kue asal Jakarta), Angella (38, ibu rumah tangga asal Manado), dan Nurul (20, mahasiswa asal Bandung) juga bersama Black Team. Adapun anggota Black Team, yakni Lius (22, Jakarta), Melita (23, Jakarta), Rissa (26, Jakarta), Patty (28, Palembang), dan Denty (28, Bali).
 
Para kontestan pun mengatur strategi memasak dengan baik dalam tantangan ini. Saat proses memasak, ternyata panci tinggi yang dibawa Brian terjatuh.
 
"Tangan aku kepanasan karena memegang panci, otomatis pancinya jatuh, padahal di dalamnya sudah ada makanan yang sudah jadi," tutur Brian.
 
Beruntung, makanan yang ada di dalam panci tidak tumpah. Dengan sigap tim medis MasterChef Indonesia memeriksa kondisi tangan Brian.
 
"Alhamdullilah, makanannya tidak tumpah. Kalau tumpah, aku enggak tahu harus ngapain, apalagi waktunya tersisa 20 menit lagi," ungkap Brian.
 
Melihat kecelakaan kecil tersebut, Chef Degan langsung berteriak. "Kalian memasak bukan sebatas memikirkan makanan, tapi pikirkan diri kalian. Masak itu bukan gampang, pakai otak kalian untuk melakukan sesuatu, jangan sembarangan," tegas Chef Degan.
 
Brian mengakui kelalaiannya, yang tidak memikirkan bahaya mengancam saat memasak. "Aku lupa pakai sarung tangan, apalagi panci yang aku angkat panas. Mungkin karena panik dan terburu-buru, aku enggak terpikir untuk mencari sarung tangan," tutupnya.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Plating Bukan Sekadar Penghias Makanan