5 Teknik Memasak ala Chef Profesional

|

Dewi Yanti - Okezone

(Foto:Foxnews)

5 Teknik Memasak ala Chef Profesional
UNTUK mendapatkan hidangan lezat di atas meja makan, mungkin Anda perlu mensontek teknik memasak yang sering digunakan oleh chef profesional. Caranya cukup sederhana dan hasilnya tentu luar biasa.

Berikut teknik-teknik memasak ala chef yang bisa Anda tiru, seperti diulas Goodhousekeeping:

Pasta sempurna
Pasta akan terus ‘memasak’ ketika dimasukkan ke dalam saus saat dimasak kembali. Jadi, masaklah pasta kurang dari waktu yang diinstruksikan dalam resep atau kemaasan. Hasilnya, pasta dan mi tidak akan lengket.

Sayuran renyah
Untuk mendapatkan sayuran yang renyah dengan warna hijau segar dan terasa lembut, cukup dengan dua langkah sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus sayuran sebentar, lalu rendam ke dalam air es.

Steak bergaya restoran
Panggang steak di dalam wajan hingga mendesis, kemudian selesaikan tahap memanggang di dalam oven dengan suhu 230 derajat Celsius. Teknik ini akan menjadikan steak berkerak di luar dan daging matang sempurna di dalam.

Rebus (poaching)
Unggas dan makanan laut akan menjadi lembut saat dimasak dalam cairan berbumbu hanya hingga mendidih kecil sekitar 70-80 derajat Celsius. Anda boleh menambahkan rasa, tetapi jangan menambahkan lemak.

Memasak lambat (slow cooking) ikan
Gunakan teknik api rendah dan lambat saat memasak ikan saat Anda memasak ikan menggunakan oven atau panci kukus. Hasilnya, daging ikan akan terasa lembut dan lezat. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Gadis Cantik Ini Makan Pedas Hanya Jika Datang Bulan