Ini Dia Kue Lebaran Perkawinan Rainbow Cake & Red Velvet

|

Johan Sompotan - Okezone

Candy pop, pilihan variasi kue lebaran Anda (Foto:Johan Sompotan)

Ini Dia Kue Lebaran Perkawinan Rainbow Cake & Red Velvet
KUE khas Lebaran itu-itu saja, tentunya bikin bosan. Kini hadir candy pop yang terinspirasi dari rainbow cake, red velvet, serta cupcake untuk sajian kue Lebaran di rumah Anda.
 
Candy pop bisa memberi pilihan kue Lebaran, seperti kastengel, putri salju, nastar, bahkan kue khas Lebaran lainnya jadi lebih berbeda. Sosok di balik lahirnya kue tersebut adalah Chef Degan. Dia berani menampilkan suguhan kue Lebaran menjadi penuh warna sehingga kue kering pun tak lagi membosankan.
 
"Candy Pop, saya terinspirasi dengan hadirnya kue-kue yang jadi tren di zaman sekarang. Dari sana muncul ide ingin membuat kue-kue khas Lebaran jadi tampil berbeda dan menarik," kata Chef Degan pada acara Blue Band Cake and Cookie di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).
 
Hadirnya Candy Pop tentunya akan membuat momen kebersamaan antara ibu dengan anak saat membuat kue muncul kembali. Apalagi, di zaman sekarang ini kebanyakan masyarakat Indonesia lebih memilih cara yang mudah, yakni membeli di luaran ketimbang membuat di rumah.
 
Bagi Chef Degan, dengan memberi warna pada kue-kue Lebaran, tampilannya akan semakin menarik perhatian. Tak dipungkiri juga akan memancing anak-anak untuk ikut merasakan kenikmatan Candy Pop.
 
Ada 10 jenis Candy Pop yang diolah oleh Chef Degan, yakni Candy Pop Choco (kue ini punya rasa lembut di bagian dalam tapi di bagian luar lebih crunchy), Candy Pop Nastar (kue ini lebih simple, tapi diberi permainan warna sehingga terlihat punya sentuhan batu), Candy Pop Kastengel (rasa gurih aslinya tetap terasa ketika dimakan, tapi di bagian atas diberi springkle dan kejunya tetap terasa), Candy Pop Snow atau kue putri salju, Candy Pop Melt (terasa lumer ketika dimakan), Candy Pop Lemon (rasanya lebih segar dan ceria karena diberi jeruk lemon sehingga rasa asam manis lebih mendominasi), Candy Pop Fun (bentuknya seperti bolu gulung tapi bisa dikreasi sesuai selera), Candy Pop Cake, Candy Pop Orange (punya warna ceria, rasanya segar, paling enak ditemani secangkir teh) dan Candy Pop Marble (sentuhan marshmellow lebih terasa).
 
Kunci kesuksesan dalam membuat Candy Pop ini, Chef Degan membeberkan dengan memanfaatkan varian terbaru dari Blue Band yakni Blue Band Cake and Cookie yang memang diperuntukkan khusus kue, di dalamnya pun sudah ada butter.
 
"Dengan diberi butter di dalamnya, maka akan membuat ibu-ibu semakin mudah dalam membuat kue, sehingga bisa menginspirasi para ibu untuk tetap membuat kue saat Lebaran nanti," tutup Atiek Fatimah, Senior Brand Manager Blue Band. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Soto Lamongan Ikon Hotel Dharmawangsa