Balawan Usulkan Finalis Miss World 2013 Belajar Menenun

Senin, 15 Juli 2013 - 17:14 wib | Raiza Andini - Okezone

Bali (Foto: Google) Bali (Foto: Google) TIDAK hanya kompetisi untuk memperebutkan gelar juara Miss World 2013, namun para kontestan juga melakukan kegiatan positif lainnya selama karantina. Lalu, apa usulan dari seniman Bali, Balawan?

Tahun ini, Indonesia akan mengukir sejarah sebagai tuan rumah Miss World 2013. Sebagai pusat karantina, Bali ditetapkan sebagai tempat istimewa dan Jakarta menjadi lokasi malam final.

Selama karantina berlangsung, para finalis diharapkan juga mengenal budaya setempat. Hal ini sebagaimana usulan seniman Bali, Balawan.

“Saya sarankan para kontestan Miss World bisa belajar hidup secara tradisi di Bali, belajar menenun maupun bertani,” ucap Balawan secara eksklusif kepada Okezone, Senin (15/7/2013).

Balawan juga berharap para kontestan tidak hanya mengenakan kain tenun saja, tapi lebih kepada belajar bagaimana cara kain tradisional ini dibuat.

"Kita sadari bahwa sumber daya penenun saat ini masih sedikit dan kebanyakan penggiatnya adalah manula dan sudah berkeluarga. Saya berharap dari ajang ini masyarakat melihat para kontestan menenun, maka lahir generasi muda yang peduli dan tidak sungkan untuk menenun," tambahnya.

Menurut Balawan, ajang ini dapat memajukan kehidupan masyarakat lokal, baik para petani maupun seniman tradisionalnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »