Ini Dia Negara Langganan Juara Miss World (I)

|

Ainun Fika Muftiarini - Okezone

Aishwarya Rai (Foto: Idiva)

Ini Dia Negara Langganan Juara Miss World (I)
MISS World merupakan salah satu kontes kecantikan tertua di dunia. Sejak dihelat pertama kali pada 1951 di Inggris oleh Eric Morley, ajang tersebut menjadi mimpi para wanita agar bisa berpartisipasi.

Ya, mahkota Miss World merupakan sebuah ikon dan simbol kebanggaan. Mereka yang berhasil meraih mahkota Miss World, tidak hanya memenangkan sebuah gelar untuk diri sendiri. Melainkan bisa mendukung berbagai kegiatan sosial lain. Lantas negara mana saja yang paling sering meraih mahkota dan predikat sebagai Miss World?

Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Idiva.

Venezuela

Meski Miss World lahir di Inggris, namun gelar Miss World terbanyak justru diraih oleh Venezuela. Sepanjang sejarah Miss World, Venezuela tercatat enam kaliĀ  meraih mahkota bergengsi ini. Gelar pertama kali untuk Venezuela diraih pada tahun 1955. Saat itu, Susana Suijm yang masih berusia 19 tahun berhasil mengalahkan para pesaingnya. 25 tahun kemudian, Pilin Leon yang masih berusia 18 tahun, berhasil meraih mahkota Miss World pada tahun 1981. Gelar Miss World untuk ketiga kalinya bagi Venezuela kemudian Astrid Carolina Herrera pada tahun 1984. Dilanjutkan dengan Ninibeth Leal pada tahun 1991 dan Jacqueline Aguilera pada tahun 1995. Sedangkan gelar ke enam bagi Venezuela di Miss World diraih oleh Ivian Sarcos pada tanggal 6 November 2011 silam.

India

Tidak hanya menjadi negara Asia pertama yang meraih gelar Miss World. Namun India juga menjadi negara ke dua yang kontestannya menjadi langganan peraih gelar bergengsi tersebut. Sejarah mencatatkan, Reita Faria menjadi wanita India sekaligus Asia pertama yang berhasil menjadi Miss World pada tahun 1966. Lalu pada tahun 1994, India berhasil meraih juara Miss World melalui Aishwarya Rai. Sedangkan Diana Hayden menjadi kontestan India ketiga yang memenangkan Miss World pada tahun 1997 dan disusul dua tahun kemudian oleh Yukta Mookhey pada tahun 1999. Sementara Priyanka Chopra yang saat itu masih berusia 18 tahun juga menjadi kontestan kelima dari India yang menjadi Miss World.

Inggris

Selain India, Inggris juga menjadi negara yang berhasil meraih mahkota Miss World sebanyak lima kali. Rosemary Frankland, yang saat itu berusia 18 tahun, merupakan wanita Inggris pertama yang berhasil meraih gelar Miss World pada tahun 1961. Tiga tahun kemudian, Ann Sydney menjadi kontestan kedua. Di tahun 1965, Lesley menyusul sebagai Miss World berikutnya dari Inggris. Sedangkan di tahun 1974, Miss World diraih olah Helen Morgan. Sementara gelar terakhir yang pernah diraih Inggris dalam kontes kecantikan tersebut, yakni berhasil didapat oleh Sarah Jane Hutt. Menariknya, semua gelar tersebut berhasil di raih saat Miss World digelar di Inggris. (ind)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Susi Pudjiastuti "Ketularan" Jokowi Batal Bicara