Gaya Rambut Tepat si Wajah Bulat

Gaya Rambut Tepat si Wajah Bulat

Rudy Hadisuwarno (Foto: Okezone)

MAS Rudy yang baik, sudah setahun ini saya tidak mengubah gaya rambut. Banyak yang bilang dengan rambut yang terlalu panjang, wajah saya jadi tidak fresh. Saya memutuskan dalam pekan ini akan memotong rambut yang sudah panjang. Tetapi saya agak bingung, kira-kira gaya rambut seperti apa cocok untuk wajah saya yang bulat?
 
Amelia, Kebon Jeruk
 
Jawaban:
 
Amelia yang memiliki wajah bulat bisa minta kepada penata rambut menerapkan gaya trap atau layer, yang jatuh di atas bahu dan telinga. Alhasil, potongan ini bisa menyamarkan wajah Anda yang bulat supaya tampak tirus. Amelia sebaiknya menghindari potongan poni yang lurus di dahi.
 
Untuk  wajah bulat, disarankan tidak membuat volume rambut terlalu besar. Ini hanya membuat wajah Anda terlihat lebih gemuk. Selain itu, hindari membuat belahan rambut di tengah. Ini akan membuat pusat perhatian di tengah wajah Anda sehingga terlihat lebih gemuk.
 
Terakhir, pantangan yang harus dihindari adalah memotong rambut terlalu pendek, sehingga akan menonjolkan rahang dan wajah yang bulat. Semoga bermanfaat.
 
Salam
 
Rudy Hadisuwarno
Maetro Tata Rambut Indonesia
 
(tty)

Baca Juga

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai