Miss World 2013, Promosi Gratis Pariwisata Indonesia

Senin, 2 September 2013 - 15:50 wib | Rohmat - Okezone

Kontestas Miss World (Foto: Ferry/Okezone)

Miss World 2013, Promosi Gratis Pariwisata Indonesia
PERHELATAN Miss World 2013 bisa menjadi ajang promosi pariwisata gratis ke mancanegara, sehingga bisa mendatangkan keuntungan bagi Indonesia. Lewat kontes ratu sejagat itu, jelas mendatangkan banyak wisatawan dari berbagai negara di belahan dunia, baik berlibur atau menyelenggarakan konferensi di Bali.

"Kegiatan dunia ini bakal mendatangkan keuntungan ekonomi bagi Bali,"tegas Gubernur Bali Made Mangku Pastika ditemui wartawan di Denpasar, Senin (2/9/2013).

Karenanya, Pastika mengaku heran dengan segelintir pihak yang terus memersoalkan acara tersebut digelar di Bali.

"Coba, apa yang salah dari Miss World. Mereka juga akan mempromosikan Bali," jelas mantan Kapolda NTT dan Papua ini.

Pasalnya, para kontestan dari berbagai negara ini akan mengikuti semua ketentuan yang ditetapkan, termasuk akan mempromosikan adat istiadat dan kebudayaan Bali.

Mereka tentunya akan mengikuti dan mentaati semua etika, tata cara, dan tradisi Bali sebagaimana selalu ditekankan pihak penyelenggara. Jika kemudian ada yang menentang Miss World dengan berbagai dalih seperti akan mengumbar aurat dan syahwat, hal itu sebagai tindakan mengada-ada.

Jadi, Gubernur Pastika secara tegas menyatakan, kontes Miss World tidak membawa kerugian apa pun bagi Bali dan Indonesia. Sebaliknya, event ini bisa mendatangkan keuntungan berlimpah bagi Bali dan Indonesia.

"Bagi Bali, tentunya bisa menjadi bahan promosi gratis. Ada keuntungan ekonomi dari sisi promosi wisata dan lainnya," imbuh Pastika.

Seperti diketahui, Bali ditetapkan menjadi pusat karantina, sementara Jakarta sebagai lokasi malam final Miss World 2013. Ajang tahunan ini diikuti ratusan kontestan dari penjuru dunia dan berlangsung sekira sebulan. Selain berkompetisi memperebutkan mahkota Miss World, ajang ini menekankan misi sosial pada program Beauty with a Purpose. (ind)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Desain Subway di London Mirip Pesawat Startrek