Kesan Mendalam Kontestan Miss World Tinggal di Bali

|

Ainun Fika Muftiarini - Okezone

Para kontestan Miss World 2013 (Foto: Media Center MWI)

Kesan Mendalam Kontestan Miss World Tinggal di Bali
SELAMA di Indonesia, banyak hal yang membuat para kontestan Miss World 2013 terkesan. Tidak hanya soal pemandangan alam ataupun budayanya, tapi juga soal kuliner.
 
Puas mengunjungi Pura Besakih dan Museum Rudana, para kontestan Miss World 2013 lanjut ke acara makan siang di restoran bebek tepi sawah. Putra dari pemilik restoran, Tunik Sumerta mengaku sengaja menyiapkan hidangan spesial untuk tamu spesial mereka.
 
"Kami sengaja menyiapkan menu spesial yang menjadi ciri khas bebek goreng crispy tepi sawah. Lalu ada sate lilit, semuanya tradisional," tuturnya kepada Okezone di Restoran Bebek Tepi Sawah, Ubud, Bali, Rabu (11/9/2013).
 
Tunik juga menambahkan bahwa semua yang dihidangkan adalah resep asli warisan keluarga. Dengan memperkenalkan hidangan spesial kepada para kontestan Miss World 2013, pria ramah tersebut mengaku sangat bangga akan hal itu.
 
"Pasti sangat bangga bisa memperkenalkan Bali dan Ubud, art, culture," imbuhnya.
 
Sementara itu, para kontestan yang mengikuti sesi tersebut mengaku sangat senang bisa menikmati bebek goreng. Terlebih, hidangan tersebut ternyata cocok di lidah mereka.
 
"Luar biasa enak. Ini pertama kali saya makan bebek. Pedas tapi enak," tutur kontestan Namibia.
 
Selain hidangan yang lezat, para kontestan juga dihibur dengan berbagai tarian, seperti tari pendet, tari barong, dan  tari legong. Bahkan setelah lunch selesai, mereka juga sempat diajari dan ditantang untuk menari Bali oleh ibunda Tunik.
 
"Pasti bisa, karena juga seorang african dancer. Tangan saya juga luwes," tutup kontestan Uganda.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bedanya Ubi Jalar dan Ubi Manis