Wakil DKI Jakarta di PPI 2013 Angkat Pamor TMII

|

Dewi Yanti - Okezone

Amalia, finalis Putri Pariwisata Indonesia 2013 asal DKI Jakarta 3 (Foto:Dewi/Okezone)

Wakil DKI Jakarta di PPI 2013 Angkat Pamor TMII
JAKARTA - Jakarta sebagai Ibu Kota sudah dikenal baik oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Wakil DKI Jakarta 3 dalam Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2013, Amalia Rizka Putri, coba promosikan kembali “Enjoy Jakarta” di tengah kemacetannya.

“Aku mengontribusikan diri sebaik mungkin agar wisatawan mau datang ke Jakarta. Sesuai dengan slogannya ‘Enjoy Jakarta’, setiap wisatawan yang datang ke Jakarta harus menerima konsekuensinya mau baik atau buruk yang penting dia enjoy Jakarta,” kata Amalia kepada Okezone saat ditemui di Merlyn Park Hotel, Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, Jakarta memiliki banyak objek wisata yang selalu menarik dikunjungi, seperti yang sudah dikenal banyak orang, yaitu Taman Mini, Dufan, dan Kepulauan Seribu. Alternatif untuk berlibur tanpa macet di Jakarta bisa dengan menikmati keindahan beberapa pantai, snorkeling, banana boat, hingga diving di Kepulauan Seribu.

“Banyak wisatawan luar negeri yang belum mengetahui Kepulauan Seribu, mereka justru lebih tahu Pulau Derawan di Kalimantan Timur. Kepulauan Seribu bisa menjadi salah akomodasi yang baik untuk Kota Jakarta,” lanjut dara 18 tahun ini.

Amalia cukup sadar jika wisatawan domestik sudah mengenal Jakarta melalui tayangan-tayangan di televisi atau yang pernah berlibur di Jakarta. Menurutnya, Monas sebagai ikon Ibu Kota bukanlah satu-satunya objek wisata menarik.

“Wisatawan domestik sudah banyak yang mengenal Jakarta seperti Monas, tapi aku mau mengenalkan Taman Mini Indonesia Indah karena karena segala kebudayaan dari semua provinsi di Indonesia bisa ditemui di TMII,” tutup Amalia. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kantongi Ijazah SMP, Susi Pudjiasti Jadi Menteri Pariwisata