Calon Menantu Sultan HB X Kerja di UNDP New York

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

GKR Hayu & KPH Notonegoro (Foto: Kratonwedding)

Calon Menantu Sultan HB X Kerja di UNDP New York
GUSTI Kanjeng Ratu Hayu akan menikah dengan pria idamannya, Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro. Apa pekerjaan dari menantu Sultan Hamengku Buwono X ini?

Tidak lama lagi, pesta pernikahan besar atau royal wedding Keraton Yogyakarta akan kembali dihelat. Di mana Sultan Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas akan menikahkan putri keempat mereka, GKR Hayu dengan KPH Notonegoro.

Sang menantu yang menjadi pilihan putri tercinta memang bukan dari kalangan keraton. Pria yang akrab disapa Noto ini kini bekerja sebagai Management Specialist UNDP di New York, Amerika Serikat.

Di sana, dia bertugas mengurusi masalah Business Continuity Management, yakni memastikan bahwa UNDP tetap bisa bekerja melayani masyakarat meskipun dilanda krisis. Noto pun bertanggung jawab, terutama untuk Markas Besar New York, seperti pengalaman menangani badai Sandy tahun lalu.

Wah, baru juga sebulan pindah ke New York, udah harus menangani badai sebesar itu. Untungnya, semua berjalan lancar. Kami bisa menjaga kelangsungan fungsi-fungsi utama dalam organisasi,” kenang Noto, sebagaimana dilansir Kratonwedding.

Meskipun begitu, tugas Noto tidak terbatas di New York saja. “Kalau ada negara yang terkena krisis, saya juga ikut repot membantu teman-teman di lapangan. Saat ini saya juga dalam kondisi stand-by untuk dikirim sewaktu-waktu di Timur Tengah,” tutup Noto yang sekaligus bertanggung jawab untuk keseluruhan sistem manajemen risiko di UNDP.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Agar Anak Tak Saling Bertengkar