Cara Kilat Hilangkan Jerawat di Punggung

Cara Kilat Hilangkan Jerawat di Punggung

dr. Deby Vinski (Foto: Okezone)

APA kabar Mbak Deby. Saya Ina dari Bogor. Saya punya banyak jerawat di punggung. Saya malu menggunakan dress karena ada banyak jerawat punggung di bagian pundak saya. Bagaimana cara menghilangkan jerawat tersebut?
 
Jawaban
 
Dear Ina yang manis. Jerawat punggung dikarenakan aktifnya kelenjar sebum yang disertai pertumbuhan bakteri. Hal ini dapat dimaklumi karena kita tinggal di negara tropis, jerawat juga disebabkan oleh faktor hormonal.
 
Cara sederhana dengan membersihkan punggung menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, makan banyak serat. Tapi, ada cara yang paling  efektif dengan melakukan perawatan body diamond punggung dengan teratur dan melakukan back peeling sebulan tiga kali. Hindari menggaruk punggung dengan kuku karena akan memgakibatkan bekas, kemudian bakteri yang terdapat pada kuku akan berpindah ke kulit.
 
Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit punggung, dengan cara mengenakan pakaian berbahan katun yang menyerap keringat. Jika jerawat masih aktif, perawatannya harus dengan diberikan suntikan sebulan sekali. Untuk bekasnya agar cepat mulus, kembali konsumsi sayuran dan buah segar setiap hari.
 
Semoga saran ini bermanfaat dan cepat mendapatkan punggung yang mulus kembali.
 
Salam hangat

dr Deby Susanti Vinski
Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)
Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel

 
(tty)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan <i>Massage</i> dan <i>Spa</i>?

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Massage dan Spa?