Inilah Para Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2013

|

Advertorial - Okezone

Inilah Para Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2013
MENTERI Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, bertemu dengan para peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) di Ruang Leimena Kemenkes RI, baru-baru ini. Pemenang LSS tingkat nasional tahun 2013 berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jambi, Kepulauan Riau, Bali, Lampung, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Pemenang lomba sekolah sehat tahun 2013 :

Di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Atfhal (RA), kategori kinerja terbaik yaitu TK Tarakanita Gading Serpong dari Provinsi Banten (pemenang pertama), PAUD Negeri Pembina Kalianda Provinsi Lampung (pemenang kedua), TK Petra 9 dari Jawa Timur (pemenang ketiga). Sementara itu, pemenang dengan kategori pencapaian terbaik yaitu : TK Negeri Pembina Kota Payakumbuh dari Sumatera Barat (pemenang pertama), TK Aba Karangkanjen dariProvinsi DI Yogyakarta (pemenang kedua), TK Islam Al-Azhar 18 Cianjur Provinsi Jawa Barat (pemenang ketiga).

Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), para pemenang dengan kategori kinerja terbaik yaitu SDN Latsari Tuban dari Jawa Timur (pemenang pertama), SDS Madania dari Jawa Barat (pemenang kedua), SD Global Islamic dari DKI Jakarta (pemanang ketiga).

Selanjutnya, Pemenang dengan kategori pencapaian terbaik: SDN Tamanan Bantul dari Provinsi DI Yogyakarta (pemenang pertama), SDN 4 Pemuteran dari Bali (pemenang kedua), SDN No.004 Tanjung Pinang Barat dari Provinsi Kepulauan Riau (pemenang ketiga).

Tingkat Sekolah Menengah Pertama  (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) pemenang dengan kategori terbaik yaitu SMP 1 Semaka dari Provinsi Lampung (pemenang pertama), SMPN 1 Losarang dari Jawa Barat (pemenang kedua), MTsN 2 Model Palembang dari Sumatera Selatan (pemenang ketiga). Pemenang SMP dan MTs dengan kategori pencapaian terbaik yaitu SMPN 3 Taeh Kec.Payakumbuh dari Provinsi Sumatera Barat (pemenang pertama), SMPN 3 Madiun dari Jawa Timur (pemenang kedua), SMPN 1 Dawan dari Provinsi Bali (pemenang ketiga).

Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) yang masuk dalam kategori kinerja terbaik adalah SMA Plus Pembangunan Jaya dari Banten (pemenang pertama), SMAN 1 Gianyar dari Bali (pemenang kedua), SMKN 1 Kota Sukabumi dari Provinsi Jawa Barat (pemenang ketiga). Pemenang dengan kategori pencapaian terbaik yaitu SMAN 5 Batanghari dari Jambi (pemenang pertama), SMAN 2 Kota Mojokerto dari Jawa Timur (pemenang kedua), SMKN 1 Metro dari Provinsi Lampung (pemenang ketiga).

Pada kesempatan tersebut, Kemenkes juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada Puskesmas Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2013, yaitu:

Tingkat Taman Kanak-kanak (TK)/Raudhatul Anfal (RA)

Untuk kategori kinerja terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Banten. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Way Urang, kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan dan Puskesmas Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk kategori pencapaian terbaik, pemenang pertama diraih oleh Puskesmas Payonalsek, kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Prov. Sumatera Barat. Pemenang II dan III berturut-turut diraih oleh Puskesmas Mergangsan 2, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, dan Puskesmas Muka, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur, Prov. Jawa Barat.

Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtida’iyah (MI)

Untuk kategori kinerja terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Tuban, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Prov. Jawa Timur. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Kemang, Kec. Kemang, Kab. Bogor, Prov. Jawa Barat, dan Puskesmas Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Untuk kategori pencapaian terbaik, pemenang pertama diarih oleh Puskesmas Banguntapan 2, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta. Pemenang II dan III berturut-turut diraih oleh Puskesmas Gerokgak 2, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali, dan Puskesmas Tanjung Pinang, Kec. Tangjung Pinang Barat, kota Tanjung Pinang, Kep. Riau.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Untuk kategori kinerja terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Sukaraja, Kec. Semaka, Kab. Tanggamus, Lampung. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Losarang, Kec. Losarang, Kab. Indramayu, Jawa Barat, dan Puskesmas Pakjo, Kec. Ilir Barat 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Untuk kategori pencapaian terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Koto Baru Siamlanggang, Kec. Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota, Suamtera Barat. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Patihan, Kec. Patihan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Prov. Jawa Timur, dan Puskesmas Dawaan 1, Kec. Dawan, Kab. Klungkung, Bali.

Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)

Untuk kategori kinerja terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Perigi, kec. Pondok Aren, kota Tanggerang Selatan, Banten. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Gianyar 1, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali, dan Puskesmas Selabatu, Kec. Cikole, kota Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk kategori pencapaian terbaik, pemenang pertama berhasil diraih oleh Puskesmas Panerokan, Kec. Bajubang, Kab. Batanghari, Jambi. Pemenang II dan III berturut-turut ditempati oleh Puskesmas Wates, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, dan Puskesmas Iring Mulyo, Kec. Metro Timur, kota Metro, Lampung. (ind)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mandi Malam Bikin Rematik Cuma Mitos!