Royal Wedding Keraton Yogya Bisa Kalahkan Pernikahan Pangeran William

|

Raiza Andini - Okezone

GKR Hayu & KPH Notonegoro (Foto: Kratonwedding)

Royal Wedding Keraton Yogya Bisa Kalahkan Pernikahan Pangeran William
PERNIKAHAN antara Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro untuk mendapatkan putri dari Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu, sebentar lagi digelar di Keraton Yogyakarta.  
 
Menurut Andara Rainy Ayudini, Putri Pariwisata 2009, berlangsungnya pernikahan yang diselenggarakan di Yogyakarta ini bisa mengalahkan pesta rakyat Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton
 
"Pernikahan Keraton Yogyakarta bisa banget mengalahkan pesta rakyat di Inggris saat pernikahan Pangeran William. Bahkan, akan lebih menarik dari mereka," tuturnya kepada Okezone di Kembang Goela, Jakarta, Rabu (9/10/2013).
 
Gadis cantik ini menyarankan, proses pernikahan putri dari Raja Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X bisa terbuka, agar masyarakat melihat proses pernikahan langsung yang digelar secara mewah.
 
"Saya rasa, jika pihak kesultanan mau terbuka dengan pernikahan ini dengan masyarakat, pasti bakalan menjadi hal yang luar biasa bagus. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong melihat proses pernikahan mereka," imbuhnya.
 
Andara memberi pesan, agar anak muda zaman sekarang bisa mengenal lebih dekat adat dan budaya pernikahan daerah.
 
"Saya berharap, anak muda bisa tahu budaya asli Indonesia dan tidak terlalu kebarat-baratan melangsungkan pernikahan. Agar budaya kita bisa dilestarikan, menikah dengan cara adat istiadat juga keren kok," sarannya. (ren)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tips Menyantap Naniura, Ikan Mentah Khas Medan