Kirab Kereta Kencana Nikahan Putri Sultan HB X Gunakan 78 Kuda

|

Ainun Fika Muftiarini - Okezone

GKR hayu dan KPH Notonegoro (Foto: Kratonwedding)

Kirab Kereta Kencana Nikahan Putri Sultan HB X Gunakan 78 Kuda
PERNIKAHAN putri keempat Sultan Hamengku Buwono X tentunya akan digelar berbeda. Khususnya, saat prosesi kirab pengantin nanti.

Dalam kirab tersebut, sebanyak 12 kereta kencana dengan 78 ekor kuda telah disiapkan. Selain pengantin, keluarga Sultan HB X juga akan duduk di kereta-kereta yang ada.

"Beliau menghendaki kita semua, satu keluarga bisa naik kereta. Kita ingin mengeluarkan kereta-kereta yang ada di Keraton Yogyakarta," tutur GKR Hemas secara eksklusif kepada Okezone di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2013.

Khusus untuk Sultan HB X dan GKR Hemas, keretanya juga dipersiapkan secara khusus.

"Kereta beliau akan ditarik oleh delapan kuda dan di depannya akan melibatkan prajurit yang cukup banyak," imbuh Permaisuri Sultan HB X tersebut.

Sementara untuk waktu prosesinya, memang ada sedikit perbedaan. Menurut GKR Hemas, jika biasanya kirab dilangsungkan pada sore hari, namun untuk pernikahan GKR Hayu akan dimulai sejak pagi hari. Tentu saja, hal ini bisa semakin meningkatkan animo masyarakat yang ingin menyaksikannya.

"Kalau biasanya resepsi dan kirab kereta itu sore hari, lalu dilanjutkan resepsi malam. Tapi kalau untuk ini, kita sengaja lakukan pagi hari," tutup Wakil Ketua DPD RI itu. (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Langkah Cari Pengasuh saat Orangtua Sibuk