Tip Mengatasi Kulit Tangan Keriput di Usia Dini

Tip Mengatasi Kulit Tangan Keriput di Usia Dini

dr Deby Susanti Vinski

APA kabar Mbak Deby, perkenalkan nama saya Renny. Saya memiliki kulit tangan yang keriput padahal umur saya baru menginjak 21 tahun. Saya sudah menggunakan body lotion tapi nampaknya hasilnya kurang berhasil. Keriput pada tangan saya, masih saja terlihat. Apakah ada solusi lain selain menggunakan body lotion, agar kulit tangan saya bisa kencang dan tidak keriput?  
 
Jawaban


 
Keriput atau kerutan statis yang timbul pada usia relatif muda bisa disebabkan oleh defisiensi atau kekurangan  vitamin dan serat kolagen. Penyebab utamanya bisa disebabkan oleh gangguan hormonal atau penurunan hormon HGH dan IGF1, dan hormon lainnya.
 
Untuk mengatasinya harus melakukan konsultasi dengan dokter anti-aging atau ahli hormon. Karena, cerminan pada kulit mungkin merupakan tanda awal keadaan hormonal yang kurang optimal.  Jika dibiarkan akan mengakibatkan premature aging pada organ lainnya.
 
 
Salam hangat

dr Deby Susanti Vinski
Dokter Spesialis Anti-Aging Perfect Beauty Aesthetics dan Wakil Presiden WOSAAM (World Society Interdisciplinary Anti-Aging Medicine)
Jalan Mirah Kencana Blok C-4 No 48, Permata Hijau, Jaksel

(tty)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya