Inilah Prosesi Royal Wedding GKR Hayu

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 16:18 wib | Prabowo - Okezone

GKR Hayu & KPH Notonegoro (Foto: Kratonwedding)

Inilah Prosesi Royal Wedding GKR Hayu
PERSIAPAN pernikahan akbar Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan sudah diselesaikan pihak panitia royal wedding putri keempat Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas itu.
 
"Saat ini persiapan sudah selesai, bisa dikatakan 90 persen selesai, tinggal pelaksanaannya," kata GKR Hemas saat mengelar konferensi pers di Keraton Kilen, Yogyakarta, Jumat (18/10/2013).
 
GKR Hemas menyampaikan runtutan acara royal wedding mulai dari 21 hingga 23 Oktober 2013. Hari pertama, terdapat beberapa prosesi, mulai dari penjemputan calon pengantin pria dari Mangkunegaran menuju ke Keraton. Selanjutnya, prosesi siraman bagi kedua calon pengantin di tempat terpisah.
 
"GKR Hayu pukul 10.00 melakukan prosesi siraman, kalau KPH Notonegoro sekitar pukul 10.45 WIB," katanya.
 
Setelah siraman, ada upacara kecil bagi calon pengantin putri, yakni dikerik dan dihias.
 
"Malam harinya sekitar pukul 19.00, calon pengantin putri tantingan dari Ngarso Dalem (Sultan Hamengku Buwono X), setelah itu midodareni," katanya.
 
Hari kedua, lanjutnya, acara ijab kabul yang dimulai sekira pukul 07.00 WIB. Setelah itu, upacara panggil dan terakhir resepsi yang dimulai pukul 12.30 hingga 13.00 WIB.
 
"Hari terakhir melakukan resepsi di Kepatihan. Iring-iringan kereta dimulai pukul 08.30 dari Keraton Yogyakarta menuju Kepatihan," katanya.
 
Ketua panitia royal wedding, GBPH Yudohadiningrat menyampaikan ada 12 kereta dengan 68 ekor kuda yang disiapkan untuk mengantar iring-iringan pengantin menuju Kepatihan.
 
"Untuk pengantin, nanti menggunakan kereta Kyai Jongwiyat, sedangkan untuk Ngarso Dalem dan Gusti Ratu (GKR Hemas) menggunakaan Kyai Winotopuro," katanya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sikap Wanita Memancing Pria Selingkuh (2-Habis)