Oxium Karya Anak Bangsa Raih Green Label dari Singapura

Oxium Karya Anak Bangsa Raih Green Label dari Singapura

Green Label (Foto : Oxium)

KABAR membanggakan datang dari anak negeri yang mendapatkan green label oleh Singapura berkat upayanya menyelamatkan lingkungan melalui produk plastik ramah lingkungan.
 
The Singapore Green Labeling Scheme (SGLS), merupakan sebuah lembaga nirlaba resmi bentukan Kementerian Lingkungan Hidup Singapura yang telah memberikan Sertifikat Hijau kepada PT Tirta Marta sebagai produsen plastik ramah lingkungan Oxium.
 
Oxium mendapat sertifikat hijau dari Singapura sebagai plastik oxo-biodegradable yang dapat terurai dalam waktu 2 sampai 5 tahun dibanding dengan plastik biasa yang memerlukan waktu ratusan hingga ribuan tahun. Di luar nama sebagai merek, Oxium sendiri merupakan nama bahan aditif yang ditambahkan pada plastik untuk mempercepat proses degradasinya sehingga juga mempercepat proses penguraiannya sebagai bahan organik di alam.
 
Diperolehnya sertifikat Green Label Singapura ini menambah beberapa sertifikasi dan penghargaan yang pernah diterima dan diraih oleh Oxium sebelumnya. Salah satunya adalah sertifikat Green Label Indonesia yang diterima dari InSWA (Indonesia Solid Waste Association), salah satu organisasi yang memiliki perhatian besar terhadap persoalan sampah.
 
Pemberian sertifikat hijau ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemakaian produk ramah lingkungan seiring dengan makin meningkatnya permintaan produk ramah lingkungan di pasar Singapura. Sertifikasi ini juga diharapkan bisa mendorong produsen lain untuk menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan.
 
Lembaga nirlaba ini dibentuk untuk bertujuan membantu masyarakat mengidentifikasi produk ramah lingkungan yang telah memenuhi eco-standar di Singapura. SGLS (The Singapore Green Labeling Scheme) merupakan lembaga di bawah kewenangan Dewan Lingkungan Hidup Singapura (Singapore Environment Council / SEC).(tre)
(tty)
berikan komentar anda Lakukan Login untuk Komentar tanpa moderasi.
0 komentardisclaimer

Baca Juga

Royal Garden Spa Luncurkan "Be a Royal"

Royal Garden Spa Luncurkan "Be a Royal"