Hilangkan Noda di Piring, Belimbing Wuluh Lebih Ampuh

|

Johan Sompotan - Okezone

Singkirkan noda di piring gunakan cuka dan belimbing wuluh (Foto:food52)

Hilangkan Noda di Piring, Belimbing Wuluh Lebih Ampuh
BIASANYA untuk menghilangkan noda pada piring, digunakan jeruk nipis atau baking soda. Kini, ada cara lain menghilangkan noda di piring.

Menurut Celebriti Chef Winnie Kusuma Wardhani, jeruk nipis akan membuat noda menghilang, tapi perlu dilakukan berulang kali. "Hilangkan noda di piring gunakan saja belimbing wuluh sama cuka, proses menghilangkannya lebih cepat ketimbang jeruk nipis," ucapnya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Pemakaian belimbing wuluh dan cuka pada noda di piring dilakukan sebelum piring dicuci. Bila Anda mencucinya dahulu, maka noda pada piring akan memiliki sifat melekatkan. Alhasil, proses pembersihan menjadi lebih sulit karena air memiliki sifat pelicin.

Agar lebih kuat, padukan cuka dengan belimbing wuluh. Caranya, gosokkan belimbing wuluh kemudian berikan dua hingga tiga tetes cuka pada noda yang ada di piring.

Diakuinya, belimbing berfungsi menarik seluruh noda menempel pada piring sedangkan cuka untuk merontokkan nodanya.

"Kalau sudah digosok, biarkan beberapa saat. Diamkan sekira 10 hingga 20 menit kemudian gosok dengan spons kasar," tambahnya.

Terakhir, bila noda yang ada di piring sudah rontok barulah bilas dengan air panas supaya kuman maupun bakteri yang menempel di piring bisa hilang.

"Semua proses pembersihan sudah dilakukan, barulah cuci piringnya. Penggunaan belimbing dan cuka tak berlaku pada piring saja melainkan bisa dilakukan di cangkir, gelas maupun wadah pencuci piring," tutupnya.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mi Instan Andalan Hedi Yunus saat Ngekos