Cipaganti Global Jual 20 Juta Saham CPGT

Selasa, 1 April 2014 - 11:24 wib | Widi Agustian - Okezone

Cipaganti Global Jual 20 Juta Saham CPGT Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - PT Cipaganti Global Corporindo telah menjual sebanyak 20 juta lembar saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT). Harga saham tersebut adalah Rp250 per lembarnya. Dengan demikian, nilai transaksi tersebut adalah Rp5 miliar.

"Tujuan transaksi untuk tambahan modal kerja PT Cipaganti Global Corporindo," kata Direktur Cipaganti Global Corporindo Andianto Setiabudi dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (1/4/2014).

CPGT resmi mencatatkan saham di BEI pada 9 Juli 2013.  Cipaganti telah menetapkan harga saham IPO di Rp190 per saham dengan melepas 361 juta saham, setara dengan 10 persen dari modal disetor. Dari IPO ini, perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp68,6 miliar.

Dana yang diperoleh dari IPO ini akan digunakan akan digunakan untuk kegiatan investasi dalam bentuk penambahan unit baru kendaraan dan perangkat pendukung lainnya sebanyak 93,21 persen. Lalu sekira 6,79 persen digunakan untuk modal kerja perusahaan.

Saham yang ditawarkan tersebut terdiri dari saham baru sebanyak 1,75 miliar saham dan saham milik PT Cipaganti Global Corporindo sebanyak 250 juta saham.  (wdi)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »