Nih, Etika Gunakan Ponsel saat Anda Pacaran

Nih, Etika Gunakan Ponsel saat Anda Pacaran

Komunikasi dengan pasangan (Foto: Google)

DALAM membina sebuah hubungan memang membutuhkan seni tersendiri. Termasuk ketika Anda dan pasangan berkomunikasi dengan telefon genggam.
 
Berikut ini hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak saat Anda dan kekasih menggunakan ponsel, sebagaimana saran Talk Talk Mobile.
Dos


Pikirkan pemilihan ringtone. Jika ringtone masih berbunyi “all the single ladies”, Anda mungkin membuat kekasih merasa tidak aman.


Jauhkan pembicaraan yang tidak pantas tentang hubungan pribadi Anda.  Jangan berargumen melalui pesan SMS. Di ponsel Anda tidak dapat mengirim suara ataupun bahasa tubuh. Jika melakukanya, Anda mungkin memilih cara yang salah!

Matikan ponsel Anda dalam situasi penting.
Jika dalam hari pernikahan Anda, jangan biarkan ada yang mengirim pesan “semoga harimu menyenangkan” lewat SMS di tengah upacara pernikahan bersama pasangan.

Perhatikan bahasa Anda di ruang publik. Jika Anda memiliki nama panggilan dan sedikit kalimat konyol dalam perbincangan di ponsel, jangan ucapkan itu di tempat umum, biarkan itu terdengar hanya di telinga Anda saja. Tidak akan ada orang yang mengerti, bahkan Anda akan dianggap aneh.
 
Perhatikan tempat Anda menelefon. Suara gema toilet sangatlah menganggu. Sebesar apa pun Anda mencintai kekasih, membuatnya mendengar suara buang air kecil sangatlah tidak menyenangkan. Atau anda akan membuatnya ilfeel.
 
Pikirkan tentang menjadi terlalu sayang dalam pesan teks- Mengirimkan terlalu banyak ciuman. Menjadi berlebihan dapat membuat tampak putus asa, terutama jika Anda baru saja meninggalkan dia dan Anda akan bertemu dia lagi sepulang kerja, hanya 8 jam, ayolah!
 
Meminjamkan ponsel kepada teman yang sedang dimabuk cinta.  Apa pun argumennya, mereka tidak akan pernah menggunakan ponsel anda sebaik yang Anda pikirkan.


Pertimbangkan volume earphone saat menonton film atau tayangan program dari tablet Anda di ruang public. Saat Anda melihat rekaman anda bersama kekasih, itu bukan merupakan konsumsi publik.


Don’ts


Mengirim lebih dari dua pesan tanpa balasan, anda terlihat sangat butuh.  Jika dia mencintaimu, dia akan membalasnya, Anda hanya perlu bersabar. Kekasih sedang bekerja dan waktu istirahat Anda dan kekasih tidak akan pernah di jam yang sama.
 
Menggunakan ponsel atau tablet saat makan bersama kekasih. Satu hal penting saat anda duduk berhadapan satu sama lain dan membicarakan tentang kegiatan Anda hari ini, jangan sia-siakan waktu berharga tersebut!
 
Membiarkan caps lock menyala saat Anda mengirim pesan kepada pasangan. Tidak ada Pria yang mau merasakan sedang diteriaki lewat pesan.
 
Memeriksa ponsel Anda secara terus-menerus ketika keluar dengan pria Anda. Beri mereka perhatian penuh. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu dengan pasangan di luar pekerjaan, maka hal ini dapat menimbulkan pesan yang salah.
 
Menggunakan akronim seperti LOL, K, G2G. Ini menunjukkan bahwa mengirim pesan kepadanya adalah sebuah upaya, begitu banyak sehingga Anda harus menyingkat semuanya hanya untuk mengirimkan satu kali dengan cepat. Tetapi bagi si dia, seperti Anda mengetiknya sambil melakukan pekerjaan lain.


Memutuskan hubungan melalui pesan. Beranikanlah diri Anda dan lakukan secara langsung. Apakah Anda ingin dibuang dengan cara ini? Tidak kan? Berikan dia rasa hormat yang juga Anda ingin dapatkan.
 
Terlalu berlebihan dalam mencaria perhatian dengan melakukan selfies. Pasangan anda tau bagaimana anda, jika anda berlebihan pasangan anda akan berfikir bahwa anda terlalu meikirkan diri anda sendiri.
 
Menggunakan ponsel di dalam toilet. Selain menjijikkan, hal tersebut dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki obsesi yang tidak sehat dengan mengirim SMS kepada kekasih, walau Anda seharusnya memiliki waktu sendirian. Demikian dilansir Femalefirst.
(tty)

Baca Juga

Sindrom Pranikah Hantui Calon Pengantin Wanita

Sindrom Pranikah Hantui Calon Pengantin Wanita