Perawatan Tubuh Lebih Dulu, Scrubbing atau Steam?

Perawatan Tubuh Lebih Dulu, Scrubbing atau Steam?

Wulan Tilaar (Foto: dok. Okezone)

ADA beberapa salon yang menerapkan perawatan steam terlebih dahulu kemudian lulur. Bagaimana tanggapan Mbak Wulan, perawatan apa yang sebaiknya didahulukan?

Fitria, 31

Jawab:


Hai Fitria, steam berfungsi membuka pori-pori tubuh sehingga lulur dapat lebih terserap sempurna ketika diaplikasikan. Sebenarnya tidak ada basic penerapan langkah-langkah untuk perawatan tubuh atau body treatment, penerapan pada salonpun beragam. Namun, di beberapa Salon Day & Spa Martha Tilaar, tahapan perawatannya sudah distandarisasikan.

Dan, untuk perawatan body treatment yang benar adalah dengan melakukan scrubbing terlebih dahulu untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah dibilas kemudian lakukan steam untuk mengeluarkan racun, lemak pada kulit, serta kotoran yang masih tertinggal seiring dengan keluarnya keringat saat berada di ruang/alat steam.

Kemudian, gunakan body masker dan diamkan sampai setengah kering. Setelah melakukan pembilasan dengan berendam, biasanya air rendaman sudah ditetesi aromaterapi agar tubuh menjadi rileks serta wangi. Setelah keseluruhan perawatan selesai, Anda dapat menggunakan body lotion atau body mist.

Salam

Wulan Tilaar
Deputy General Manager PT Martha Beauty
(ftr)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata