Wanita Berhijab Baiknya Keramas Setiap Hari

Wanita Berhijab Baiknya Keramas Setiap Hari

Rudy Hadisuwarno sarankan wanita berhijab keramas setiap hari (Foto: Arif/Okezone)

SALAM kenal, Mas Rudy. Saya Widia dari Surabaya, yang baru menutup aurat dengan memakai jilbab. Sebelumnya, saya cukup keramas dua hari sekali untuk merawat rambut.

Namun, sekarang dengan kondisi rambut ditutupi, berapa lama sekali idealnya saya harus keramas? Terima kasih atas perhatian dan jawaban Mas Rudy.

Jawab:

Rambut adalah mahkota wanita yang wajib dijaga. Apalagi, bagi wanita yang berjilbab tentunya harus memerhatikan lebih ekstra mahkotanya. Nah, agar wanita berhijab tetap memiliki mahkota yang sehat dan berkilau, ada tipnya. (Baca: Perawatan Rambut untuk Wanita Berkerudung)
 
Anda sebaiknya mencuci rambut atau keramas setiap hari karena wanita berhijab sangat rentan bermasalah pada rambutnya. Lalu setelah keramas, sebaiknya rambut diangin-anginkan dulu sampai kering betul baru mengenakan jilbabnya. (Baca: Cara Sederhana Virzha Rawat Rambut Panjang)

Alasan lain wanita berhijab keramas setiap hari lantaran rambut yang tertutupi cenderung akan mudah lembap. Kondisi ini memudahkan jamur berkembang pada kulit kepala.

Salam

Rudy Hadisuwarno
Maestro Tata Rambut Indonesia

(ftr)

Baca Juga

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai