Selesaikan Masalah Perselingkuhan Butuh Waktu yang Tepat

Selesaikan Masalah Perselingkuhan Butuh Waktu yang Tepat

Butuh waktu untuk bicarakan perselingkuhan (Foto: Dailymail)

SEIRING bergesernya norma-norma yang ada dalam masyarakat, kini banyak terjadi fenomena perselingkuhan antara pria beristri dengan wanita lain. Sebagai korban perselingkuhan yaitu istri, wanita harus bisa mengambil sikap tegas dengan cara memberanikan diri untuk bicara empat mata dengan suami.

Salah satu psikolog yang sering menangani permasalah perselingkuhan rumah tangga, Drs. Lukman S. Sriamin, M.PSi., menganggap bahwa untuk menyelesaikan masalah rumah tangga seperti perselingkuhan, maka dibutuhkan waktu dan pikiran jernih untuk membicarakan hal tersebut.

“Caranya menyelesaikannya adalah dengan berbicara. Kalau tidak sanggup berbicara dengan pasangan, harus ada penengahnya, karena keduanya tidak bisa langsung saling berbicara,” kata Drs. Lukman S. Sriamin, M.PSi., kepada Okezone melalui sambungan telefon, Senin, belum lama ini.

Dalam menyelesaikan masalah seperti perselingkuhan yang dilakukan oleh suami, pengamat psikodina¬mika masyarakat dari Universitas In¬donesia (UI) ini  menjelaskan bahwa kedua belah pihak (suami dan istri), harus menunggu waktu yang tepat. Mereka harus dalam kondisi yang sudah tenang dan siap untuk berbicara satu sama lain.

“Harus diajak bicara oleh penengah secara satu persatu, baru kemudian keduanya bisa berbicara langsung ketika sudah disepakati oleh kedua pihak tersebut. Tidak bisa tiba-tiba keduanya langsung dipertemukan, karena butuh waktu yang siap, tunggu sampai tenang dan tidak boleh dipaksa,” tutupnya.
(ren)

Baca Juga

<i>Wow</i>! Ada Rumah dengan Atap Kebun Bertingkat, Penasaran seperti Apa Ya?

Wow! Ada Rumah dengan Atap Kebun Bertingkat, Penasaran seperti Apa Ya?