Treatment Perlambat Menopause Dini

Treatment Perlambat Menopause Dini

Treatment perlambat menopause dini (Foto: Google)

MBAK Debby Vinsky, perkenalkan saya Lia (45) dari Kalimantan. Saat ini saya sangat khawatir terhadap masalah menopause dini. Akhir-akhir ini saya mengalami stres berat, mudah tersinggung, dan selalu curiga dengan suami. Bahkan, kulit saya yang semula kencang menjadi kendur dan mulai keriput. Apakah ini tanda-tanda saya sudah alami menopause dini?  
Jawaban:
 
Dear Lia, jika ingin memperhambat menopause bisa mencoba embryonic stem cell therapy. Treatment ini terbukti secara ilmiah dapat meremajakan sel dan mengurangi efek penuaan pada hewan maupun manusia.
 
Sel adalah bagian terkecil dari mahkluk hidup, menurut paparan dr. Paul Niehansns, perintis cell therapy dari Swiss, di mana pada sel normal merupakan sel yang sehat. Pada awal kehidupan manusia berasal dari sel sperma dan sel telur orangtua berkembang hingga memiliki lima triliun sel yang harus dijaga dengan baik. Tujuan stem sell embrio untuk memerbaharuhi stem sell tubuh, agar berfungsi dengan optimal. Di dalam sel tubuh terdapat mitokondria yang merupakan energi sel. Semakin tua energi ini semakin berkurang. Jika diberikan stem sell ovarium, maka mitokondria sel telur akan bertahan, sehingga gejala menopause akan terhambat.  
 
Salam

Dr Deby Vinski, AAMS, Msc Prevmed
Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(ren)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan <i>Massage</i> dan <i>Spa</i>?

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Massage dan Spa?