Empat Fakta Kesehatan tentang Cokelat

Empat Fakta Kesehatan tentang Cokelat

Empat Fakta Kesehatan tentang cokelat (Foto: iStock)

COKELAT sudah menjadi makanan favorit di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di dalam cokelat murni terkandung antioksidan, dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional di seluruh Amerika Selatan selama ratusan tahun. Kakao mentah mengandung potasium, zat besi, seng, dan magnesium. Kandungan tersebut telah terbukti meningkatkan fungsi mental seseorang.

Meski pun kakao mentah sangat baik dikonsumsi, namun rasanya tidak manis seperti cokelat yang Anda temukan di toko. Cokelat yang siap dikonsumsi adalah hasil kakao yang dipanggang, dicampur dengan gula dan vanili sehingga rasanya enak. Berikut empat hal yang tidak Anda ketahui tentang cokelat, dilansir Foxnews.

Mengurangi kolesterol

Cokelat murni dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (low-density lipoprotein) dan meningkatkan kolesterol baik (high density lipoprotein)

Menurunkan tekanan darah

Makan beberapa potong cokelat murni dapat memperbaiki tekanan darah dengan polifenol, yang dapat membantu mendorong aliran oksigen melalui pembuluh arteri.

Menenangkan

Cokelat menghasilkan serotonin, yang memunculkan perasaan bahagia ke otak dan mengurangi stress secara alami.

Kesehatan jantung

Antioksidan yang terkandung dalam cokelat dapat mencegah terjadinya penyakit jantung, dengan cara mengurangi tekanan darah dan mencegah terjadinya pembekuan pembuluh darah. (yac)

(tty)

Baca Juga

6 Kesalahan yang Dilakukan Wanita saat Hamil, Tidak Pakai Sabuk Pengaman saat di Mobil Salah Satunya!

6 Kesalahan yang Dilakukan Wanita saat Hamil, Tidak Pakai Sabuk Pengaman saat di Mobil Salah Satunya!