Pertimbangan Sebelum Sulam Alis

Pertimbangan Sebelum Sulam Alis

Sulam alis diminati wanita (Foto: Google)

DEAR Mbak Wulan, perkenalkan saya Nina. Saya punya masalah dengan alis yang sangat tipis. Saya bosan setiap hari harus selalu melukis alis. Apakah sulam alis aman untuk dilakukan? Adakah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan sulam alis? Mohon penjelasannya, terima kasih.

Jawab:

Halo Nina, saat di hati terbesit keinginan untuk melakukan sulam alis karena bosan melukis dengan pensil alis dan kondisi bulu alis yang tipis, pastikan hal-hal yang sangat disarankan sebelum melakukannya. Banyaknya orang yang melakukan sulam alis tentu bukan tanpa alasan? Alasannya tidak lain karena sulam alis mampu memberikan beberapa manfaat berikut:

- Koreksi bentuk alis. Sulam alis memberikan manfaat bagi para pelakunya untuk dapat menyesuaikan bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.

- Menghemat waktu berdandan. Alis merupakan salah satu bagian wajah yang cukup sulit untuk dirias. Salah sedikit tentu akan berpengaruh pada penampilan wajah secara keseluruhan. Begitu sulitnya terkadang sebagian orang sampai berjam-jam berada di depan cermin.

- Membuat alis terlihat tebal. Manfaat lain yang ditawarkan sulam alis adalah mengisi bagian-bagian alis yang kosong sehingga terlihat lebih penuh dan tampak lebih tebal secara alami. Berikut adalah hal hal yang harus diperhatikan dan tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kriteria penyakit diabetes, sedang mengandung (hamil), memiliki kulit sangat sensitif, mengalami mensturasi (sedang haid), hindari mengonsumsi seafood, daging sapi, telur, dan cabai selama sepekan setelah perawatan dengan tujuan untuk menghindari alergi pada kulit.

- Tanyakan, apakah klinik tersebut memiliki standar internasional atau tidak. Sudah sepatutnya Anda mengetahui hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Konsultasi dengan terapis, tidak perlu malu untuk berkonsultasi dengan terapis (dokter kecantikan) mengenai bentuk alis yang cocok atau sesuai dengan karakter Anda. Pastikan alat dan bahan yang digunakan masih steril dan baru. Bila memang perlu, tanyakan dengan terapis yang bersangkutan.

Salam

Wulan Tilaar
Deputy General Manager PT Martha Beauty

(tty)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata