Tips Hilangkan Mata Panda

Tips Hilangkan Mata Panda

Tips hilangkan mata panda (Foto: Organicxbenefits)

SALAM kenal mbak Wulan,

Nama saya Ratih dari Semarang. Saya kerap dikatai mata panda oleh teman-teman karena kantung mata yang besar. Adakah tips terbaik menghilangkan kantung mata? Apa sebenarnya penyebab timbulnya kantung mata?

Jawab:

Dear Ratih,

Tidak semua orang memiliki kantung mata yang menggangu penampilan pada wajah. Faktor genetis dan gaya hidup yang tidak sehat bisa jadi faktor penyebabnya. Untuk faktor yang pertama agak sulit untuk menghindarinya. Perlu penanganan medis, atau penanganan dokter bedah jika kondisinya sangat menggangu. Tetapi jika hanya lingkaran hitam yang muncul di sekitar mata, dapat diatasi dengan perawatan dan teknik riasan yang dapat menutupi lingkaran hitam pada mata tersebut.

Lingkaran hitam dan kantung mata yang masih dalam kondisi ringan bisa diatasi dengan penggunaan krim mata, yaitu Biokos Eye Shield Treatment setiap hari. Di dalam krim mata biasanya mengandung bahan-bahan yang merangsang kolagen dalam kulit, salah satunya adalah retinol. Retinol merupakan salah satu bentuk turunan dari Vitamin A yang memiliki kemampuan membantu mempercepat regenerasi sel sehingga mendorong produksi kolagen.

Selain retinol, Vitamin C juga memiliki kemampuan untuk membantu mencerahkan kulit. Krim mata dengan kandungan kedua bahan ini bisa membantu mengurangi penampilan lingkaran hitam. Selain perawatan pembersihan sekitar mata, biasakan minum air putih dan istirahat yang cukup agar kulit menjadi lebih sehat dan lembap, dan juga dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata.

Salam

Wulan Tilaar
Deputy General Manager PT Martha Beauty


KLIK DI SINI untuk konsultasi seputar perawatan tubuh, rambut, wajah, kesehatan, hingga urusan asmara. (yac)

(tty)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata