Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

Melembutkan kulit tangan yang kasar (Foto: Prevention)

HALO mbak Wulan,

Saya Yuli dari Bogor. Saya suka malu berjabat tangan dengan orang. Kulit di sekitar kuku saya yang selalu kering dan mengeras meski sudah diberikan losion. Karena mengganggu, saya jadi kerap menggigitinya. Apakah mbak Wulan punya kiat untuk melembutkan kulit di sekitar kuku saya? Kira-kira apa sih penyebabnya?

Jawaban:

Dear Yuli,

Saat kita bertemu teman, sahabat dan kerabat pastinya berjabatan tangan dengan spontan. Jika kondisi kulit tangan agak kasar bisa membuat refleksi spontan menarik tangan secepatnya. Bisa dibayangkan, secantik dan seanggun apa pun penampilan Anda, tetapi ketika bersalaman ternyata tangan Anda kasar, Anda pasti akan merasa malu dibuatnya.

Banyak yang beranggapan bahwa tangan yang kasar menunjukkan orang tersebut bekerja atau melakukan aktivitas terlalu berat, atau bahkan cenderung dinilai sebagai orang yang kurang perawatan atau jorok.

Kondisi tangan yang kasar bisa disebabkan oleh banyak hal. Biasanya memang disebabkan sering melakukan aktivitas yang berat (pekerja kasar). Namun perubahan cuaca yang terlalu ekstrem, penggunaan sabun deterjen yang terlalu keras, sampai pada perawatan yang salah, bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kasar dan pecah-pecah.

Jangan menggigiti kulit kering pada sekitar kuku karena terdapat jutaan kuman yang dapat menimbulkan berbagai penyakit. Sempatkan waktu untuk melakukan perawatan sederhana dan alami dengan menggunakan minyak zaitun dari Sariayu Martha Tilaar yang dapat digunakan kapan pun.

Minyak zaitun dapat digunakan tidak hanya untuk perawatan tangan dan kaki,a tetapi dapat dioleskan juga pada bagian tubuh lain yang kasar, seperti lutut, siku tangan, dan mata kaki.

Jika suatu saat Anda mengalami masalah tangan yang kasar, tidak perlu cemas. Ada beberapa cara sederhana untuk mengatasinya. Anda tidak perlu khawatir pula jika itu menyita waktu, karena hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya. Cukup rendam tangan dengan air hangat dan sertakan garam, jangan lupa teteskan minyak zaitun secukupnya. (yac)

Salam

 

Wulan Tilaar

Deputy General Manager PT Martha Beauty
 
(tty)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata