Malu Bulu Hidung Menyembul Keluar

Malu Bulu Hidung Menyembul Keluar

Malu karena bulu hidung menyembul keluar (Foto: Ehow)

MBAK Wulan,

Nama saya Didit. Saya kerap merasa malu jika ada bulu hidung yang keluar. Apakah bulu hidung perlu digunting? Atau malah dicabut? Mohon bantuannya, terima kasih.


Jawaban:

Hai Didit,

Bulu hidung yang panjang, bahkan sampai keluar dari area hidung, menjadi masalah yang meresahkan banyak orang, baik pria mau pun wanita. Sebenarnya, bulu hidung memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Bulu hidung akan menyaring debu yang masuk bersamaan dengan udara yang dihirup.

Anda pastinya dapat membayangkan jika tidak terdapat bulu pada bagian hidung, partikel debu akan ikut masuk ke dalam bersama dengan udara yang dihirup. Namun, bulu hidung yang terlalu panjang, juga akan membuat penampilan Anda menjadi kurang baik.

Banyak orang yang melakukan berbagai macam cara untuk membuat bulu hidung tidak keluar dari hidung. Salah satunya dengan mengguntingnya agar lebih pendek dan tidak akan muncul. Hal yang tidak boleh dilakukan adalah mencabut bulu hidung karena dapat melukai bagian hidung bahkan dapat berakibat infeksi. 


Salam

 

Wulan Tilaar

Deputy General Manager PT Martha Beauty
 
(tty)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan <i>Stem Cell Anti-Aging?</i>

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan Stem Cell Anti-Aging?