Buang Jauh Komedo pada Hidung

Buang Jauh Komedo pada Hidung

Buang jauh komedo pada hidung (Foto: Vi-tae)

HAI mbak Wulan,

Perkenalkan, nama saya Dyah. Saya memiliki masalah dengan komedo hitam yang menghiasi daerah hidung saya. Apakah masalah ini hanya bisa dihilangkan dengan facial? Atau adakah cara alami agar komedo hilang dan tidak kembali lagi?


Jawaban:

Dear Dyah,

Perawatan wajah bagi wanita adalah suatu keharusan. Selain untuk menjaga penampilan, juga untuk menjaga kesehatan kulit terutama pada kulit wajah. Komedo hitam, atau yang biasa disebut dengan "blackhead", memang sangat mengganggu karena muncul di permukaan kulit wajah. Untuk menghilangkannya, perlu perawatan yang rutin karena komedo tersebut dapat muncul kembali setelah dua minggu perawatan.

Biasanya komedo timbul karena kondisi kulit wajah berminyak, tetapi tidak menutup kemungkinan jenis kulit kering dan kulit normal juga bisa timbul komedo. Biasanya jenis komedo putih yang dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan peeling atau scrubbing.

Tahapan perawatan komedo hitam adalah dengan melakukan pembersihan wajah secara teratur dan benar, dengan rangkaian perawatan wajah yang sesuai jenis kulit, yaitu Sariayu Refreshing Aromatic Jeruk, lanjutkan dengan gunakan facial scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Setelah bersih, gunakan masker atau krim masker untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, komedo, serta meregenerasi sel kulit yang baru, mengencangkan dan meringkas pori-pori.

Tahapan terakhir adalah dengan penyegar, cairan yg sangat menyegarkan untuk kulit wajah agar terasa lebih segar. Jangan lupa perbanyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayur, yang dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih segar. Sesekali waktu dapat pula melakukan facial wajah di salon terdekat agar bisa relaks. (yac)


KLIK DI SINI untuk konsultasi seputar perawatan tubuh, rambut, wajah, kesehatan, hingga urusan asmara. (yac)

(tty)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan <i>Stem Cell Anti-Aging?</i>

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan Stem Cell Anti-Aging?