Cat Rambut Beige Pas untuk Kulit Gelap

Cat Rambut Beige Pas untuk Kulit Gelap

Cat rambut beige dengan cokelat cocok untuk kulit gelap (Foto: Trekflashair)

Salam kenal Mas Rudy,
 
Nama saya Sekar, 23 tahun. Saya ingin sekali mewarnai rambut, tapi bingung memilih yang cocok untuk diaplikasikan dengan warna kulit saya yang tidak terlalu putih. Saya ingin menjajal warna beige, apakah cocok? Saya belum pernah mewarnai rambut sebelumnya, saya takut hasilnya tidak bagus setelah proses pewarnaan. Terima kasih atas jawaban Mas Rudy.
 
Jawab:

Halo Sekar, mewarnai rambut adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun, harus disesuaikan dengan warna kulit kita. Kalau kulit Sekar tidak terlalu putih, warna beige bisa diaplikasikan, asalkan jangan yang terlalu terang. Sekar bisa memadukan beige dengan cokelat tingkat terang medium atau yang sedikit gelap.
 
Pasalnya, mewarnai rambut itu akan berhubungan dengan karakter seseorang. Tingkat kecerahan warna pada rambut akan membuat kulit wajah menjadi cerah atau pun sebaliknya. Perlu diingat, kulit yang agak gelap tidak cocok bila menggunakan tone atau high light rambut berwarna terang. Jika memiliki kulit cerah, dapat menggunakan warna apapun.
 
Jangan lupa, setelah mewarnai rambut, harus ada perawatan rutin yang dilakukan. Perawatan sehari-hari dapat menggunakan sampo khusus rambut berwarna, pakai kondisioner, dan hair tonic. Perawatan mingguannya berupa creambath atau hair mask. Selamat mencoba!
 
Salam,
Rudy Hadisuwarno
Pakar dan Maestro Tata Rambut
(ftr)

Baca Juga

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai