Perawatan Sederhana Atasi Rambut Kering

Perawatan Sederhana Atasi Rambut Kering

Rawat rambut kering dengan treatment mingguan (Foto: Aajnews)

SIANG Pak Rudy, saya Widi dari Jakarta. Saya punya masalah rambut kering, masalah yang mungkin dialami banyak wanita. Sebagaimana pasien yang ingin menyembuhkan penyakitnya, beberapa bulan belakangan ini saya pergi ke salon untuk melakukan serangkaian perawatan.
 
Awalnya memang baik-baik saja. Namun, lama kelamaan, saya merasa banyak uang yang akhirnya keluar, sementara rambut tak kunjung indah.
 
Saya ingin tanya, adakah cara lebih sederhana yang dapat saya lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak uang? Terima kasih.
 
Jawab:
 
Halo Widi, rambut kering memang menjadi masalah yang sering dialami wanita. Rambut kering biasanya disebabkan kurang diberi kondisioner dan minim perawatan mingguan, seperti creambath dan hair mask. Paparan sinar matahari langsung juga dapat rambut menjadi kering.
 
Rangkaian perawatan di salon memang cukup memakan banyak biaya. Namun, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan mengaplikasikan produk yang tepat. Beli lah produk perawatan rambut, mulai dari sampo, kondisioner, dan hair tonic untuk perawatan harian.
 
Jangan lupa melakukan perawatan mingguan, seperti masker rambut dan creambath. Jika rambut sudah cukup bermasalah, sebaiknya gunakan serum yang diteteskan pada bagian kulit kepala kemudian lakukan sedikit pemijatan.
 
Perawatan lainnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan pedas dan yang mengandung lemak serta minyak. Istirahat yang cukup dan olahraga setiap hari juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kulit dan rambut. Sekian, selamat mencoba.
 
 
Salam, 
 
Rudy Hadisuwarno
Pakar dan Maestro Tata Rambut
(ftr)

Baca Juga

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai