Bukan Salah Salon jika Rambut Rusak Usai Diwarnai

Bukan Salah Salon jika Rambut Rusak Usai Diwarnai

Bukan salah salon jika rambut Anda rusak usai diwarnai (Foto: Dealsandyou)

HALO Pak Rudy, saya Tami dari Bekasi. Baru sebulan yang lalu saya mewarnai rambut dengan warna dark red. Bukannya mendapatkan hasil yang maksimal, rambut saya malah rusak dan terasa kering. Padahal, saya melakukan proses pewarnaan di salon yang cukup ternama, tidak melakukan sendiri di rumah.
 
Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki rambut yang kering tersebut? Terima kasih atas jawaban Pak Rudy.
 
Jawab:
 
Halo Tami, mewarnai rambut memang sebaiknya dilakukan di salon daripada sendiri di rumah. Alasannya agar pewarnaan lebih merata dan sesuai dengan yang diinginkan.
 
Permasalahan yang Anda alami saat ini bukanlah di salon mana Anda melakukan pewarnaan. Namun, perawatan apa yang Anda lakukan setelah pewarnaan?
 
Jika Anda ingin mewarnai rambut, berarti sudah seharusnya pula mengetahui konsekuensi yang diterima, yaitu melakukan perawatan rutin. Rambut yang sudah diwarnai berarti secara tidak langsung merelakannya untuk bercampur dengan bahan kimia. Untuk itu, sampo yang digunakan pun harus khusus, yaitu sampo khusus untuk rambut berwarna.
 
Setelah diberi sampo, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner pada bagian ujung rambut dan hair tonic yang diteteskan pada bagian kulit kepala. Tiga produk itu adalah rangkaian perawatan harian sedangkan perawatan bulanannya beda lagi.
 
Anda harus rutin melakukan creambath atau pun hair mask setiap dua pekan. Jika rambut sudah terlanjur rusak, gunakan hair intens repair serum untuk memperbaiki rambut yang rusak.
 
Sekadar diketahui, rambut berwarna akan luntur dalam waktu enam pekan. Untuk itu, rambut harus sudah di-retouch atau refresh pada pekan kelima. Sekian, selamat mencoba.
 
 
 
Salam,
 
 
Rudy Hadisuwarno
Pakar dan Maestro Tata Rambut
(ftr)
  • techno user Yani
    Yani • 2bulan lalu
    hallo kak rudy,saya mau tanya,apakah bisa membuat rusak rambut setelah di warnai langsung di cuci dgn sampo,trim
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai

Tips Perawatan Rambut yang Sering Diwarnai