Lewat WSFC 2015, Hartini Harap Ayam Taliwangnya Mendunia

Lewat WSFC 2015, Hartini Harap Ayam Taliwangnya Mendunia

Contoh ayam taliwang (Foto:Theatmojo)

AYAM Taliwang Bersaudara ikut dalam World Street Food Congress (WSFC) 2015 yang digelar di Singapura mulai hari ini (8/4/2015). Si pemilik, Hartini pun berharap makanan khas Lomboknya itu semakin dikenal di dunia internasional.

Event  tahunan bernama World Street Food Congress (WSFC) 2015 yang digelar di Singapura menyuguhkan berbagai street food atau jajanan pinggir jalan khas dari 12 negara. Dari ke 12 negara tersebut setidaknya ada 26 peserta yang ikut meramaikan acara ini.

Indonesia mengirimkan 4 peserta yang masing-masing mewakili jajanan pinggir jalan khas Indonesia. Hartini, pemilik dari Ayam Taliwang Bersaudara mengatakan, sangat bangga makanan tradisional bisa memiliki kedudukan yang sama dengan makanan dari luar negeri.

Rasa bangga Hartini disertai dengan harapan makanan Indonesia nantinya bisa semakin bersinar di dunia internasional.

“Dengan adanya event ini, kami yang berangkat atas nama Indonesia dengan membawa ayam taliwang makanan khas Lombok tentu saja kedepannya berharap makanan khas nusantara semakin dikenal,” ucapnya kepada Okezone yang dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa 7 April 2015.

Wanita ramah ini juga menuturkan harapannya untuk masyarakat Indonesia terutama anak muda agar lebih mencintai makanan tradisional Indonesia.

“Rasa makanan tradisional tidak kalah dengan makanan luar negeri, justru lebih memiliki banyak cita rasa. Percuma saja kalau kita promosi sampai ke luar negeri kalau di Tanah Air saja masih kurang peminatnya,” tutup Hartini.

(ndr)

Baca Juga

Makan Malam di Mana? Dari Kepiting, Steak hingga Burger Enaknya di 3 Tempat Ini

Makan Malam di Mana? Dari Kepiting, Steak hingga Burger Enaknya di 3 Tempat Ini