Cegah Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Cegah Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Cegah kulit belang akibat sinar matahari (Foto: Wikipedia)

MBAK Deby,

Nama saya Ira dari Bandung. Karena sering berada di luar ruangan, kulit saya belang mengikuti pola pakaian, misalnya yang tertutup baju warna kulit asli, yang tidak terlindungi jadi berwarna lebih hitam.

Apa yang harus saya lakukan agar warnanya kembali ke semula? Dan bagaimana caranya agar kulit saya tidak belang lagi?



Jawaban:

Dear Ira manis dari Bandung,

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yg dapat menyebabkan pigmentasi bahkan kerusakan sel kulit pada keadaan tidak terlindung. Karena itu penting skali untuk menggunakan krim sunblock yang mengandung SPF atau sun proptection factor sesuai kebutuhan dan jenis kulit.

Perawatan dari luar dan dalam harus dilakukan secara teratur setiap hari. Rutin membersihkan kulit dari sisa make up dan debu, mengangkat sel kulit mati dengan peeling, dan medical facial juga penting. Dari dalam, makanlah makan berserat dengan kadar antioksidan tinggi dan protein untuk pertumbuhan sel kulit baru.

Agar lebih cepat regenerasi, mencerahkan sekaligus menjaga kesehatan kulit agar mulus dengan warna merata, maka bisa dilakukan whitening injection mengandung antioksidan. Ingat, untuk ini konsultasi dengan dokter agar dilakukan dengan benar dan aman bagi kesehatan.



Salam manis selalu,

 

dr Deby Vinski, AAMS, Msc Prevmed

President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(yac)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya