Siasati Wajah Bentuk Kotak agar Lebih Tirus

Siasati Wajah Bentuk Kotak agar Lebih Tirus

Angelina Jolie memiliki muka kotak (Foto: Styliststeph87)

HAI Mbak Deby yang cantik,

Saya Deborah. Saya mengalami persoalan di wajah. Wajah saya berbentuk kotak. Bagaimana cara saya menyiasati bentuk wajah yang besar ini?

 

Jawaban:

 

Deborah yang manis,

Wajah nampak berbentuk persegi atau kotak bisa disebabkan oleh bentuk rahang yang persegi dan juga otot wajah serta lemak di pipi. Untuk lemak berlebih di pipi dapat dilakukan meso sagging untuk membuat pipi tirus, dengan mengurangi lemak pipi dan area rahang secara bertahap degan mesotherapy, jarum halus disuntikkan pada wajah yang sudah dibuat kebal dengan krim anestesi terlebih dahulu.

Untuk otot rahang data dilakukan suntikan botox masseter, sama halnya dengan mesotherapy dan meso sagging tadi, wajah terlebih dahulu dioleskan krim anestesi untuk menghilangkan rasa sehingga proses penyuntikan nyaman dan tanpa sakit.

Untuk botox rahang, dalam 1-2 minggu wajah akan tampak tirus dan ramping. Penyuntikan dilakukan setiap enam bulan.

Cara alami adalah dengan menggunakan korset wajah kedokteran. Korset wajah dapat digunakan secara bergantian seiap hari. Gunakan totalnya 1-2 jam, maka dalam 1-2 minggu wajah semakin tirus. Gunakan setelah wajah dibersihkan dan memakai krim pelembap atau pengencang. Setelah itu pakai korset VLT wajah tirus ramping. Korset wajah ini dapat digunakan sambil memakai hijab atau kerudungnya.

Pada awalnya terasa sangat kencang, namun lama-kelamaan akan terbiasa dan membuat wajah tampak lebih cantik dan tirus. Korset wajah dapat dicuci kembali dengan sampo dan sabun halus, lalu dianginkan dan dipakai kembali.

 

Salam manis selalu,


dr Deby Vinski, AAMS, Msc Prevmed

President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(yac)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya