Dua Cara Bikin Hidung Mancung

Dua Cara Bikin Hidung Mancung

Ilustrasi memancungkan hidung (Foto: Foxnews)

DOKTER Deby Vinski yang cantik,

Nama saya Rina. Menurut teman-teman, wajah saya manis tapi hidung saya pesek. Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi hidung yang pesek? Bagaimana cara agar hidung saya terlihat mancung?



Jawaban:


Rina yang cantik, hidung merupakan poros wajah, hidung mancung dapat dicapai dengan dua cara, yakni memakai filler atau bedah plastik. Untuk filler hidung, membutuhkan waktu sebentar saja, sekira 15-30 menit.

Mula-mula area hidung dioles krim antisakit. Setelah kebal, dokter akan menyuntikkan sejenis filler steril kedokteran yang aman, langsung ke area hidung, akar hdung antar kedua mata, dan batang hidung serta ujungnya agar tampak mancung dan lebih lancip. Sambil disuntikkan, pasien juga dapat melihat hasilnya langsung saat itu juga lewat cermin. Tanpa sakit dan cepat, serta hidung langsung mancung.

Filler hidung ini aman dan tanpa reaksi alergi karena menggunakan filler kedokteran yang aman. Hyaluronic acid yang diserap tubuh kembali, memiliki izin FDA approved, badan kesehatan terkait, dan terbukti aman.

Prosedur ini perlu diulangi dalam 1-2 tahun (bervariasi setiap orang). Setelah penyuntikan, pasien dapat langsung kembali beraktivitas bekerja di kantor, atau pergi ke pesta pada sore hari tanpa bengkak, tanpa luka jahitan.

Cara yang lain adalah bedah plastik dengan operasi pemancungan hidung atau nose augmentation, di mana dokter bedah memasang implan sesuai kemancungan hidung yang diinginkan. Sekali operasi dapat bertahan selamanya sehingga tak perlu diulangi.

Setelah konsultasi dan pemeriksaan darah, maka operasi dilakukan dengan memasang implan kedokteran serupa tulang rawan hidung di area hidung yang sudah disuntik obat pemati rasa. Operasi berlangsung sekira satu jam.

Pasien dapat bekerja kembali setelah beberapa hari dengan menggunakan masker pelindung hidung. Operasi dilakukan di ruang operasi steril oleh dokter bedah plastik di Klinik Perfect Beauty.

Operasi hidung sering dilakukan lebih untuk menjaga kesehatan pasien-pasien yang mengalami deviasi septum, hidungnya agak miring sehingga sering pilek bahkan sinusitis. Dengan operasi meluruskan septum sekaligus memancungkan, maka dua masalah teratasi. Pasien makin sehat bernapas lega terhindar dari keluhan pernapasan sekaligus menjadi makin percaya diri tampil lebih menarik dengan hidung yang mancung selamannya.



Salam manis selalu,

dr Deby Vinski, AAMS, Msc
Prevmed President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)
(yac)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya