Trik Hilangkan Noda Hitam di Pipi

Trik Hilangkan Noda Hitam di Pipi

Menghilangkan noda hitam (Foto: Boldsky)

Halo Mbak Wulan.

Saya Dhea, ingin minta solusi untuk menghilangkan noda hitam di pipi. Ini sangat mengganggu kepercayaan diri saya. terimakasih sebelumnya Mbak Wulan.

Dhea - Pondok Gede, Jakarta

Jawab:

Dear Dhea, flek wajah merupakan noda atau bercak berwarna cokelat atau kehitaman yang biasanya diakibatkan oleh pigmentasi kulit yang berlebihan. Jika penyebab flek adalah jerawat yang sudah mengering, dengan membersihkan wajah secara rutin setiap hari, flek hitam tersebut biasanya akan memudar dan berangsur-angsur hilang.

Namun, jika flek tersebut akibat paparan sinar matahari, obat hormonal, pemakaian obat antibiotik, faktor keturunan atau pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri akan sangat sulit untuk menghilangkannya. Perlu waktu dan kesabaran dalam melakukan perawatan untuk menghilangkan flek tersebut.

Pertama, gunakan pelembap wajah yang juga berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Anda bisa menggunakan Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic Seminggu sekali lakukan perawatan wajah dengan menggunakan Sariayu Krem Penghalus Wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Imbangi dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta banyak minum air putih agar kulit terhindar dari kekeringan dan dehidrasi.

Wulan Tilaar

 

Deputy General Manager PT Martha Beauty

(fik)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan <i>Stem Cell Anti-Aging?</i>

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan Stem Cell Anti-Aging?