Atasi Uban Muncul Lebih Dini

Atasi Uban Muncul Lebih Dini

Pria muda beruban (Foto: Huffingtonpost)

HALO Wulan Tilaar.

Saya Rendy usia 25 tahun. Saya mempunyai banyak uban di kepala, bagaimana cara mengatasinya ya? Serta apakah mewarnai rambut dapat memperbanyak uban saya?

Terima kasih



Jawaban:

Hi, Rendy.

Uban yang tumbuh seiring dengan bertambahnya usia merupakan hal yang sangat wajar. Tapi jika uban muncul saat usia masih muda bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, faktor makanan, kurangnya perawatan, dan kebiasaan sering berganti-ganti produk perawatan rambut. Mewarnai rambut juga dapat menjadi pemicu uban tumbuh semakin banyak karena pewarnaan rambut sifatnya tidak permanen.

Untuk mengurangi timbulnya uban, Anda dapat mengonsumsi vitamin B karena kekurangan vitamin B dapat menyebabkan terjadinya gangguan pigmen pada rambut. Akibatnya pigmen warna hitam menjadi berkurang dan menyebabkan rambut hitam berubah perlahan-lahan menjadi putih. Hindari rokok dan alkohol karena menurut penelitian, ternyata rokok dan alkohol merupakan pemicu munculnya uban pada usia muda. Agar rambut sehat dan lebat, rawat rambut dengan produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda.



Salam,

 

Wulan Tilaar

Deputy General Manager PT Martha Beauty

(yac)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata