Menghaluskan Kulit Wajah Kasar karena Sering Naik Ojek

Menghaluskan Kulit Wajah Kasar karena Sering Naik Ojek

Wanita menggunakan helm motor (Foto: Classicdriver)

MBAK Deby, perkenalkan saya Indah. Saya ingin menghaluskan kulit wajah yang kasar. Kebetulan saya sering sekali naik ojek. Adakah kiat mencegah kulit kasar?



Jawaban:

Dear Indah yang cantik, jangan kecewa dengan wajah kasar. Mungkin itu penumpukan sel kulit mati dan kurangnya vitamin antioksidan. Cara mudah adalah bersihkan wajah secara teratur dan berulang setiap pulang aktivitas, bangun pagi dan sebelum tidur, karena aktivitas Indah banyak di lapangan dan terpapar debu serta polusi.

Pakailah sabun pembersih, lalu dibersihkan sekali lagi dengan menggunakan washlap atau handuk yang dibasahi air bersih. Gunakan scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan secara teratur dan cara tradisional adalah memakai lulur dan masker lemon/irisan jeruk nipis didiamkan lalu dibasuh, dapat juga menggunakan masker yang siap pakai, pilih yang sesuai jenis kulit. Ingat, masker hanya boleh dipakai di kulit yang bersih.

Kulit halus juga perlu perawatan dari dalam. Pastikan makan buah dan sayuran segar atau serat tinggi, suplemen vitamin dari dokter, bahkan yang sedang digemari dengan vitamin whitening, selain kulit halus juga cerah.

Selamat mencoba!



Salam manis.

 

dr Deby Vinski, AAMS, Msc

Prevmed President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(yac)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya