Menyesuaikan Busana Sesuai Warna Kulit

Menyesuaikan Busana Sesuai Warna Kulit

Memilih busana sesuai warna kulit (Foto: Lyst)

Siang Bu wulan, saya tidak percaya diri ketika menggunakan pakaian berwarna cerah. Mohon solusinya Bu wulan.

Santi - Ciputat

Jawaban:

Pakaian yang kita pakai sehari hari baik di rumah maupun di kantor sebaiknya disesuaikan dengan suasana di sekitar. Begitu juga dengan warna pakaian, sebaiknya disesuaikan dengan tone kulit.

Tak hanya Anda saja, sebagian besar orang biasanya menghindari pakaian berwarna cerah dan lebih memilih 'main aman' dengan busana warna netral atau gelap seperti hitam, cokelat, navy, putih atau abu-abu. Memadukan pakaian warna cerah dalam satu busana sekaligus memang sedikit tricky. Salah sedikit saja malah bisa membuat mata orang lain 'silau'.

Untuk menghindari hal ini, Anda tidak perlu memakai busana warna-warni dari atas sampai bawah. Warna-warna terang ini bisa dipadukan dengan warna dasar atau gelap, atau hanya sebagai aksen pada busana dan aksesoris seperti syal, ikat pinggang, kalung, tas atau sepatu.

Bila Anda masih belum percaya diri menggunakan warna-warna terang, sebagai langkah awal mungkin Anda bisa memilih warna merah terang dan ungu gelap yang cocok dengan hampir semua tone kulit dan warna rambut. Kedua warna ini juga sangat cocok jika dipadukan bersama warna-warna gelap untuk terkesan lebih elegan dan flamboyan. Cyan, warna campuran antara biru dan hijau terang juga cocok dengan hampir semua warna kulit dan membantu membuat kompleksi kulit tampak lebih cerah.

Salam,

Wulan Tilaar

 

Deputy General Manager PT Martha Beauty

(fik)

Baca Juga

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Kiat Mudah Hilangkan Kerutan di Bawah Mata