Cara Hilangkan Perut Berlipat Pasca-Melahirkan

Cara Hilangkan Perut Berlipat Pasca-Melahirkan

Wanita sit up (Foto: Goodfon)

HAI mbak Deb, nama saya Fera. Sebagai ibu beranak dua, saya memiliki masalah dengan perut berlipat. Bagaimana menghilangkannya biar badan tetap indah seperti mbak Deby?



Jawaban:

 

Dear Ibu Vera nan cantik, terima kasih atas pujiannya, amin.

Tubuh yang sehat dengan bentuk dan berat seimbang memang baik untuk mencapai kesehatan optimal. Perut yang ramping dapat diusahakan dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur dan focus kepada latihan area otot perut, pinggang dan pinggul.

Saat hamil perut menjadi besar juga otot perut menjadi melar, pasca-melahirkan perut mulai mengecil kembali. Namun agar kembali seperti masa gadis memang perlu usaha yang lebih tekun dan terus-menerus. Lakukan dengan gembira dan senang hati maka akan lebih cepat berhasil. Berikut tips dari saya:

1. Jangan makan terlalu banyak atau porsi besar, karena perut akan membesar dan makin melar sehingga sulit mengecilkannya. Jadi makanlah dalam porsi kecil, pilih makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah segar, makan protein yang cukup dan kurangi gula dan minyak. Jika selera makan terlalu tinggi mintalah obat pada dokter. Sudah ada obat penekan selera makan dan dokter akan memeriksa dan memberikan yang sesuai dengan kondisi Bu Vera.

2. Lakukan olahraga yang Anda suka, misalnya berenang, dance, yoga, dll. Lakukan teratur dua kali seminggu

3. Latihan vakum perut menarik otot perut ke dalam lalu tahan selama lima detik. Lakukan dalam keadaan tubuh tegak. Berapa kali melakukan latihan ini? Saran saya lakukan setiap Anda ingat impian memiliki perut ramping indah. Lebih sering, lebih baik hasilnya.

4. Sit up 20 kali pada pagi dan 20 kali pada sore hari.

5. Jika semua di atas sudah dilakukan tapi tanpa hasil, maka saatnya melakukan pemeriksaan hormon di dokter spesialis anti-aging. Mungkin metabolisme sudah menurun atau kadar HGh IGF 1 turun sehingga cenderung terjadi penumpukan lemak maupun cairan di tubuh, apalagi jika ada gejala mudah lelah, mood swing, lengan berlemak bergelambir, dll.

6. Lakukan pelangsingan dengan teknologi jika ingin lebih cepat langsing, dapat dengan mesotherapy, atau nanolipo, ataupun teknologi canggih zerona lipolaser tanpa operasi tanpa suntik, langsung dengan aman dan FDA approved mengecilkan pinggang dan perut dan area lengan, paha, dll.

7. Jika perlu daan kondisi memungkinkan, maka operasi bedah plastik dapat dipilih liposuction jika lemak berlebih cukup banyak, ataupun tummy tuck sehingga selain lemak, otot dan kulit berlebih dihilangkan dengan sekali operasi oleh dokter bedah plastik.

Selamat mencoba, dan saran saya mulailah dengan cara mudah sederhana 1, 2, 3 sebelum kemudian ke dokter. Cara sederhana di rumah jika tekun dilakukan, hasilnya pun cukup memuaskan. Selain menjadi langsing dengan perut indah tapi juga badan sehat dan terbentuk gaya hidup sehat. Cantik luar dan dalam, selain membuat percaya diri, suami dan anak makin bahagia memiliki ibu yang ramping sehat dan makin cantik. Jangan lupa kirim fotonya ke Okezone enam bulan lagi ya!



Salam manis,

 

dr Deby Vinski, AAMS, Msc

 

Prevmed President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(yac)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya