Fenomena 'Artis Instan'

Fenomena 'Artis Instan'

Fenomena 'artis instan' (Foto: Huffingtonpost)

JIKA menyalakan televisi, Anda akan melihat banyak wajah-wajah baru mulai dari pemain FTV, sinetron, bintang iklan, hingga penyanyi. Kebanyakan dari wajah baru tersebut nampak sangat belia.
 

Agung Saputra, selaku pemilik Bentuk Management mengiyakan jika banyaknya talenta baru di dunia hiburan tidak terlepas dari arus dunia hiburan yang cepat. Bintang lama yang tidak sanggup menjaga eksistensi mudah tergantikan dengan bintang baru. Bintang baru ini sering dilabeli dengan ‘artis instan’ karena terjun tanpa kemampuan yang cukup.

“Di Indonesia, perkembangannya sangat cepat. Kadang-kadang umur 15 tahun berperan sebagai anak kuliah. Kalau kita masih pakai proses training 3-5 tahun, nanti si calon artis bakal keburu tua. Di Indonesia, kalau sudah tua sedikit tapi baru berkecimpung susah untuk bertahan,” bebernya pada Okezone.

Meski tidak menyangkal kalau artis Indonesia memang terbit instan, Agung selaku pencari bakat tetap melakukan pembinaan sampai si calon artis siap. Umumnya, calon artis yang bergabung berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka harus belajar mandiri hidup di Jakarta untuk menggapai mimpi di dunia keartisan.

“Bentuk Management membentuk dari yang bukan siapa-siapa menjadi siapa-siapa. Ketika pertama ketemu, saya lihat apakah mereka punya potensi, apakah mereka punya aura bintang. Kemudian, mereka kami kasih les akting, kami ajari attitude, dan kepribadian. Percuma kalau jago akting tapi attitude tidak bagus.”

Setiap 10 kali pertemuan kelas akting, manajemen selalu melakukan evaluasi apakah sang bakal artis sudah siap untuk mengikuti casting. Tentu saja peran tidak serta merta langsung didapat.

“Di Indonesia, semua berpatokan pada rating. Makanya kenapa artis-artis baru Indonesia usianya sekitar 17 atau 18 karena industri kita beda dengan Korea Selatan. Kalau di Korea usia 20,25, atau 30 masih bisa berkecimpung. Kalau di Indonesia peran utama selalu butuh yang fresh,” pungkas Agung.

(vin)

Baca Juga

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap