Cara Hilangkan Komedo pada Wajah

Cara Hilangkan Komedo pada Wajah

Perawatan facial (Foto: Onlinefacialcourses)

MBAK Wulan, perkenalkan aku Saras.

Di wajahku terdapat banyak komedo putih, terutama di area sekitar bibir, dagu, dan hidung. Komedo di hidung biasanya lebih besar dan aku senang membersihkannya dengan kuku sampai hidung mulus kembali. Apakah kebiasaan itu aman? Adakah cara alami untuk membersihkannya atau mencegah kemunculannya?

Jawaban:

Komedo yang muncul di wajah memang cukup mengganggu dan dapat membuat kulit terlihat kusam, apalagi pada bagian hidung kadang muncul komedo hitam atau yang biasa disebut dengan blackhead. Untuk mengatasinya, perlu perawatan rutin karena komedo biasanya muncul kembali setelah dua minggu perawatan.

Umumnya, komedo timbul karena kondisi kulit wajah berminyak tetapi tidak menutup kemungkinan jenis kulit kering dan kulit normal juga bisa timbul komedo, biasanya jenis komedonya putih yang dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan peeling atau scrubbing. Tahapan perawatan komedo hitam adalah dengan melakukan pembersihan wajah secara teratur dan benar, dengan rangkaian perawatan wajah yang sesuai jenis kulit.

Anda dapat menggunakan Pembersih Sariayu Refreshing Aromatic Jeruk, lanjutkan dengan menggunakan facial scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit, setelah bersih gunakan Masker atau Krem Masker untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Bila dilakukan secara rutin dan teratur, dapat menghilangkan komedo, meregenerasi sel kulit yang baru, mengencangkan dan meringkas pori pori.

Tahapan terakhir adalah dengan menggunakan penyegar. Untuk lebih optimal, perbanyak konsumsi minum air putih dan buah, serta sayur yang dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih segar. Sesekali, Anda dapat pula melakukan facial di salon untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan terawat.

Salam,

Wulan Tilaar

Deputy General Manager PT Martha Beauty

(yac)

Baca Juga

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan <i>Stem Cell Anti-Aging?</i>

Bolehkah Ibu Hamil Lakoni Perawatan Stem Cell Anti-Aging?