Atasi Dagu Berlipat, Wajah Kencang bak Remaja

Atasi Dagu Berlipat, Wajah Kencang bak Remaja

Double chin (Foto:Yourweightsolution)

Selamat siang Dokter Deby, 

Saya perempuan berat 55 kg, tinggi 160 cm. Setahun belakangan ini saya memiliki double chin, walaupun belum terlalu besar. Pertanyaan saya apakah ini memang bisa timbul dengan kondisi berat saya seperti itu,karena sebelumnya tidak pernah ada. Sebelum terlanjur apa yang bisa saya lakukan untuk menghilangkannya dok? Terimakasih.

Janet, Jakarta Timur

Jawaban:

Terimakasih atas pertayaan ini. Double chin atau dagu yang berlipat dan kendur dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain kekencangan kulit berkurang, produksi kolagen elastin menurun, kekenduran otot facial karena hormon menurun dan kurang exercise. Selain itu juga berat badan dan lemak bertambah, serta yang sulit dihindari karena berlangsung terus adalah gravitasi bumi yang kuat menarik wajah ke bawah. Pada usia muda wajah membentuk huruf V di mana area bawah, rahang pipi dan dagu lancip kencang, seiring waktu dagu berlipat double chin tadi, pipi kendur wajah bawah melebar dan menyebabkan wajah nampak tua.

Untuk mengatasinya maka double chin karena lemak dapat dilakukan mesosagging penyuntikan dengan jarum halus langsung ke area tersebut untuk membakar lemak sekaligus mengandung amino acid dan vitamins cocktail untuk mengencangkan dan menambah kolagen dan elastin. Kekenduran otot karena hormon dapat diatasi dengan memperbaiki kadar hormon dan senam wajah yang mudah dilihat di YouTube.

Yang terpenting adalah mengatasi gravitasi bumi kini sudah ada solusi alami yang terbukti secara ilmiah dan telah melalui dermatology tested yaitu menggunakan korset wajah untuk menarik area pipi, dagu , rahnag dan mengembalikan bentuk V. Korset wajah atau VLT dulunya digunakan bagi pasien yang operasi facelift agar wajah tetap kencang dan membentuk V lift, kini di pasaran telah tersedia VLT V lifting yang dapat digunakan tanpa operasi, aman nyaman dan dapat digunakan sehari-hari dicuci dengan mudah dan dipakai kembali untuk jangka waktu 2-5 tahun. Semua itu akan lebih sempurna jika dikombinasikan juga dengan senam wajah.

Selamat mencoba. Atasi double chin dan miliki wajah tirus kencang dan remaja kembali.

Salam. Dr Deby Vinski

dr Deby Vinski, AAMS, Msc
Prevmed President World Council of Preventive Medicine (WOCPM)

(ndr)

Baca Juga

<i>Bye Bye</i>...Ketiak Hitam, Ini Solusinya

Bye Bye...Ketiak Hitam, Ini Solusinya