Kelamaan Duduk Bikin Perut Buncit

Kelamaan Duduk Bikin Perut Buncit

Terlalu lama duduk bikin perut buncit (Foto: Abcnews)

DUDUK di kursi lebih dari enam jam sehari dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah perut menjadi buncit.

Selain itu, duduk terlalu lama dapat menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan lain yang berbahaya. Berikut bahaya lain duduk lebih dari enam jam seperti dikutip Boldsky, Selasa (15/12/2015)

Nyeri pinggul

Duduk selama enam sampai tujuh jam sehari dapat menyebabkan ketidaknyamanan di pinggul. Hal ini dapat menyebabkan kekakuan pada otot pinggul. Bahayanya, Anda dapat menghadapi beberapa jenis kecacatan jika tidak diobati dengan tepat dan cepat.

Perut buncit

Terlalu duduk di kursi mengurangi aktivitas fisik. Akibatnya, Anda berisiko memilik perut yang buncit, sehingga penampilan pun terganggu.

Leher kaku

Leher menjadi kaku adalah bahaya yang harus Anda hadapi jika terlalu lama duduk di kursi. Bahkan, duduk berjam-jam dapat mengakibatkan spondylosis atau sejenis penyakit rematik tulang belakang yang hampir tidak bisa disembuhkan.

Gangguan tulang belakang

Karena leher kaku, tulang belakang Anda juga akan terganggu. Bahkan, mungkin juga mengakibatkan kerusakan di antara potongan-potongan tulang belakang.

Sakit punggung

Terlalu lama duduk dapat membahayakan tubuh Anda. Duduk berjam-jam dapat merusak tulang belakang yang berujung pada sakit punggung ekstrim.

(hel)

Baca Juga

<i>Guys</i>, Olahraga yang Berlebihan Bisa Menyebabkan Infertilitas, <i>Bikin</i> Jumlah Sperma Menurun!

Guys, Olahraga yang Berlebihan Bisa Menyebabkan Infertilitas, Bikin Jumlah Sperma Menurun!