Batasan-Batasan saat Bermesraan di Depan Anak

Batasan-Batasan saat Bermesraan di Depan Anak

Batasan bermesraan di depan anak (Foto: Boldsky)

KECUPAN adalah cara yang bagus untuk menunjukkan rasa kasih dan sayang. Namun bagaimanakah bila itu dilakukan oleh sepasang suami-istri yang telah memiliki anak?

Orangtua harus menjaga batasan mengenai ini. Bisa dilakukan, namun agaknya tak menjadi kebiasaan dan tidak di depan anak-anak. Atau apabila ingin di depan mereka, setelah melakukannya, berikan mereka ciuman juga.

Itu akan menunjukkan bahwa arti ciuman adalah tanda kasih sayang. Lantas, apa yang akan terjadi bila Anda dan pasangan melakukannya di atas batas kewajaran?

Kehilangan Privasi

Spontan mencium atau memeluk satu sama lain di depan anak-anak akan membuat Anda dan pasangan kehilangan privasi. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa orangtua tidak harus ciuman di depan anak-anak.

Seksualitas

Orangtua terkadang lupa ketika sedang berciuman di depan anaknya, dan itu berpotensi membuat mereka copy-paste perbuatan Anda. Mungkin sebagian orang menganggap sebagai sex education, tapi ini adalah cara yang salah.

Terjadi persimpangan dalam batas norma-norma

Bagi anak yang sering menonton orangtuanya berciuman, akan menganggap ini adalah hal yang wajar bisa dilakukan oleh siapa dan di mana saja. Ganti aktivitas ciuman Anda dengan berpegangan tangan atau memasakkan hidangan favorit sebagai tanda rasa kasih sayang. Demikian dilansir Boldsky, Senin (28/12/2015).

(vin)

Baca Juga

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap

Stop Bentak Anak Rapihkan Kamar, Ini Bocoran Expert Tips Bereskan Kamar Anak dalam Sekejap