Kemenpar Kampanye Sapta Pesona di NTB

Kemenpar Kampanye Sapta Pesona di NTB

Kemenpar dengungkan sapta pesona di NTB (Foto: Cathyarnaudasiatour2013)

KEMENTERIAN Pariwisata terus mengampanyekan sapta pesona Indonesia untuk wisata di Nusa Tenggara Barat.

Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB dan pihak lain agar tujuh poin sapta pesona bisa terlaksana dengan baik. Hal ini dilakukan agar Lombok dan Sumbawa, dua pulau besar di NTB bisa menjadi pilihan turis menghabiskan waktu liburannya.

"Kementrian melakukan gerakan sadar wisata dan sapta pesona, kesdaran kita bersama untuk implementasikan sapta pesona yang tujuh unsur itu," kata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman di sela-sela kampanye Sapta Pesona di Pantai Kerandangan, Lombok, NTB, baru-baru ini.

Diharapkan dengan kampanye ini masyarakat di sekitar wilayah wisata mewujudkan Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan.

Ketika tujuh sapta pesona bisa diwujudkan dalam kegiatan nyata, tentunya pariwisata Lombok dan Sumbawa menjadi pilihan turis.

"Harus terus ditingkatkan. Bukti nyatanya ada tempat wisata yang kebersihannya belum maksimal. NTB akan terus kita tingkatkan untuk terciptanya sapta pesona," lanjut Dadang.

Pemerintah Provinsi NTB pun yakin wisata menjadi pemasukan tinggi setelah pertanian dan tambang. NTB memang tengah mempromosikan twmpat wisatanya untuk menjadi pilihan liburan para turis.

Gairah pemerintah setempat makin tinggi saat Lombok mendapatkan predikat sebagai World Best Halal Tourism dan World Best Halal Honeymoon dalam World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA).

(jjs)

Baca Juga

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana